Kamis, 27 Jan 2022,


bupati-dukung-turgo-asri-dalam-upaya-mitigasi-bencanaBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo setelah memotong tumpeng kemudian menyerahkan kepada Ketua umum Turgo Asri, Andi Supriyadi, Minggu (5/12/2021) siang. (istimewa)


Nila Hastuti
Bupati Dukung Turgo Asri Dalam Upaya Mitigasi Bencana

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri acara HUT yang ke-18 komunitas Turgo Asri di Kaliwanglu, Hargobinangun, Pakem, Minggu (5/12/2021). Kegiatan tersebut mengusung tema Tanggap Tangguh Bersama Turgo Asri, Tumandang Ora Kudu Kondang.


Ketua umum Turgo Asri, Andi Supriyadi menyebutkan bahwa Turgo Asri sudah ada sejak tahun 2003 lalu. Turgo Asri, lanjutnya, berkomitmen untuk membantu stakeholder untuk melakukan mitigasi dalam rangka mengurangi risiko bencana. Dia juga mengatakan bahwa Turgo Asri juga mempunyai emergency frequency di 165.350 MHz.


"Namun saat ini kita terkendala kurangnya alat komunikasi," jelasnya.

Sementara Bupati Kustini menyebutkan pihaknya mendukung penuh kegiatan Turgo Asri untuk membantu pemerintah dalam melakukan mitigasi bencana, khususnya erupsi Merapi. Menurut Kustini mitigasi bencana tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja, namun harus ada kolaborasi dari berbagai unsur.


"Karena memang Sleman ini daerah rawan bencana. Maka perlu kerja sama dari semua lini" kata Kustini.

Kustini juga mengatakan pihaknya siap membantu memfasilitasi komunitas Turgo Asri, salah satunya dalam hal perangkat komunikasi. Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Kominfo siap mendukung perbaikan perangkat komunikasi yang dibutuhkan oleh komunitas Turgo Asri.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Sleman, Panewu Pakem, Lurah Hargobinangun dan Lurah Harjobinangun. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini