Buka Kantor Keagenan di Jogja, Generali Rupanya Kepincut Potensi Ini
Dengan kantor baru ini, Generali Indonesia kini memiliki total delapan kantor keagenan di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, bagian dari lebih dari 35 titik pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.
KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA--Memasuki tahun ke-17 perjalanannya di Indonesia, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia), menunjukkan komitmen tak untuk memperluas jangkauan proteksi dan solusi keuangan inovatif ke seluruh pelosok negeri.
Komitmen tersebut diwujudkan dengan peresmian kantor keagenan terbaru mereka di Daerah Istimewa Yogyakarta, Generali Galaxy Providence Yogyakarta, yang berlokasi strategis di Jalan Raya Tajem No 1C, Sanggrahan, Maguwoharjo Depok, Sleman.
Acara peresmian yang dihadiri Direktur dan Chief Agency Officer Generali Indonesia Jutany Japit, menandai langkah penting dalam strategi perusahaan. Dengan kantor baru ini, Generali Indonesia kini memiliki total delapan kantor keagenan di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, bagian dari lebih dari 35 titik pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.
Kehadiran ini menegaskan kesiapan Generali Indonesia untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjangkau lebih banyak masyarakat dengan perlindungan asuransi yang komprehensif.
Jutany Japit mengungkapkan optimisme Generali Indonesia terhadap potensi Yogyakarta. Ia menyebut, sebagai daerah yang kental dengan keunikan masyarakat serta budayanya, Yogyakarta memiliki potensi yang sangat besar.
“Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta juga menjadi area penting bagi perkembangan Generali Indonesia, sehingga kami akan terus fokus pada semua hal yang dapat mendukung pertumbuhan di wilayah ini,” katanya.
Pernyataan Jutany bukan tanpa alasan. Data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kementerian Dalam Negeri dan Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, Yogyakarta memiliki jumlah penduduk mencapai 3,74 juta jiwa pada tahun 2024.
Lebih mengesankan lagi, pertumbuhan ekonomi Yogyakarta mencapai 5,07% di tahun 2024, menempatkannya pada posisi tertinggi di antara provinsi lain se-Pulau Jawa. Potensi ekonomi ini didukung kuat oleh sektor pariwisata, kreatif, dan pendidikan yang berkembang pesat, ditambah dengan pembangunan infrastruktur signifikan seperti jalan dan bandara.
Melalui kantor baru ini, Generali Indonesia berkomitmen untuk mencetak agen-agen asuransi berkualitas yang siap untuk lebih banyak menyentuh masyarakat, memperkenalkan pentingnya proteksi, serta menawarkan solusi keuangan terbaik melalui produk dan layanan inovatif.
Dengan dukungan ribuan tenaga pemasar berlisensi dan profesional di seluruh Indonesia, kinerja Generali Indonesia dari Januari hingga Mei 2025 menunjukkan pertumbuhan yang solid dibanding periode sebelumnya.
Generali Indonesia secara konsisten menghadirkan rangkaian produk inovatif, salah satunya adalah proteksi jiwa GEN Proteksi Utama (GEN Pro). Produk ini dirancang untuk memberikan perlindungan jiwa yang fleksibel dan terjangkau, memungkinkan nasabah melindungi orang-orang terkasih dengan nilai uang pertanggungan yang tinggi.
Dengan GEN Pro, nasabah kata Jutany, dapat menentukan jangka waktu proteksi mulai dari 20 tahun, bisa memilih masa pembayaran premi yang sesuai kebutuhan serta polis tetap aktif dan pembayaran premi dibebaskan jika terkena penyakit kritis sesuai ketentuan polis.
Nasabah juga akan mendapatkan tambahan 100% Uang Pertanggungan (UP) jika meninggal dunia akibat kecelakaan pada transportasi umum, serta berhak atas tambahan 10% Uang Pertanggungan jika meninggal dunia di luar Wilayah Indonesia.
“Ini sangat relevan dengan meningkatnya tren mobilitas global. Tak hanya pada produk, Generali Indonesia juga menempatkan nasabah sebagai prioritas utama dalam inovasi layanan. Aplikasi Gen iClick memungkinkan nasabah mengelola polis dengan mudah dalam genggaman, dengan fitur-fitur unggulan seperti cek informasi polis, pengajuan klaim online, fitur telemedicine dan online pharmacy Dokter Leo, serta discharge button untuk keluar rumah sakit lebih cepat,” lanjut Jutany sembari menyebut layanan 24/7 juga tersedia melalui asisten virtual JANE yang dapat diakses via website Generali. (*)