Bocoran Tren "Make-Up Wedding" 2025 dari MUA Galih Pamungkas: "Flawless Glam" Jadi Andalan
Galih membagikan berbagai teknik, mulai dari riasan dasar hingga profesional, personal branding di media sosial, hingga teknik make-up kilat yang sering dibutuhkan dalam situasi mendesak.
KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA--Ratusan Make-Up Artist (MUA) dari berbagai penjuru Indonesia, mulai dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, hingga Jambi, berkumpul di The Alana Yogyakarta. Mereka hadir untuk menyerap ilmu dan tren rias wajah terbaru dari MUA kenamaan asal Bantul, Galih Pamungkas, dalam acara Beauty Seminar yang diselenggarakan oleh LT Pro.
Dalam seminar bertajuk “Wedding Make Up Trend 2025 & Personal Branding Sosial Media” ini, Galih membagikan berbagai teknik, mulai dari riasan dasar hingga profesional, personal branding di media sosial, hingga teknik make-up kilat yang sering dibutuhkan dalam situasi mendesak.
Tren Flawless Glam dan Pesan Penting di Baliknya
Ketika ditanya mengenai tren rias pengantin untuk tahun 2025, Galih menyebut gaya Flawless Glam—tampilan yang sempurna namun tetap terlihat glamor—menjadi arah utama. Meski begitu, gaya Classic Glam juga masih sangat relevan.
“Tren sekarang lebih ke flawless glam karena trendsetter make-up berasal dari kalangan artis. Apa yang banyak digunakan artis, masyarakat cenderung ikuti,” jelas Galih.
Namun, ia memberikan pesan penting bagi masyarakat umum dan para perias. “Penting ya. Jangan hanya ikut-ikutan. Hal utama adalah tetap harus memperhatikan kondisi kulit dan kontur wajah kita sendiri,” tegasnya.
Bagi MUA, menurut Galih, memperbarui pengetahuan dan keahlian adalah sebuah keharusan agar tidak tertinggal. Ia juga menekankan pentingnya memahami karakteristik klasik dari setiap daerah. "Tidak bisa kita memaksakan pakem rias satu daerah untuk customer di daerah lain," tandasnya.
Mamik Siswanto. (istimewa)
Dukungan LT Pro dan Peluncuran Produk Baru
Promotion Supervisor LT Pro untuk Area Jogja dan sekitarnya, Mamik Siswanto mengatakan, profesi MUA saat ini makin dibutuhkan di masyarakat. Buktinya, setiap tahun menggelar seminar, selalu dijubeli oleh peserta yang datang dari berbagai kota.
Seperti seminar di Jogja kali ini, peserta datang dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan bahkan ada sebagian dari Jambi.
Acara ini sekaligus menjadi panggung bagi LT Pro untuk meluncurkan lini produk terbarunya, yaitu lipstik HD Velvet Lip Blur dan Correcting Cream, produk unggulan yang dirancang untuk mendukung kerja para MUA.
National Promotion Director LT Pro, Andre Wardana Thio, menyatakan bahwa seminar tahunan ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk terus membantu para perias meningkatkan pengetahuan dan keahlian mereka. "Kami ingin terus membantu para perias atau MUA meng-update pengetahuan dan skill-nya. Yang kita undang dari kalangan MUA profesional maupun pemula,” pungkas Andre.
Antusiasme peserta yang membludak setiap tahunnya membuktikan bahwa profesi sebagai MUA semakin mendapat tempat dan diakui di masyarakat, serta menunjukkan dahaga para praktisi kecantikan untuk terus belajar dan berinovasi. (*)