BKPP Sleman Gelar Diklat Manajemen Kepegawaian

BKPP Sleman Gelar Diklat Manajemen Kepegawaian

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Penjabat Sektretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman, Hardo Kiswoyo, membuka Diklat Manajemen Kepegawaian tahun 2020, Senin (16/3/2020). Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama 4 hari kerja, 16-19 Maret 2020 di Rich Jogja Hotel, Jalan Magelang, Sleman.

Hardo menatakan, diklat merupakan salah satu kesempatan untuk meningkatan kapasitas dan kompetensi sebagai pengelola kepegawaian di lingkungan kerjanya masing-masing. Selain itu, diklat ini dimaksudkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai bidang manajemen kepegawaian sesuai peraturan yang baru. “Saya harap momentum ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” kata Hardo.

Dia juga menyebutkan, melalui diklat ini peserta dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas dengan profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika ASN sesuai dengan kebutuhan instansi. Selain itu, dapat menciptakan apatur yang mampu berperan sebagai pembaru dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Melalui diklat ini diharapkan mampu menciptakan kesamaan persepsi dan pemahaman pikir dalam melaksanakan tugas yang berkaitan dengan Manajemen Kepegawaian,” tutur Hardo.

Sedang Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman, Priyo Handoyo, melaporkan Diklat Manajemen Kepegawaian tahun 2020 ini diikuti oleh Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian, Kepala Subbagian Tata Usaha, Analis Kepegawaian dan Pengadministrasi Kepegwaian di lingkungan pemerintah Kabupaten Sleman sejumlah 30 orang yang belum mengikuti pada tahun sebelumnya.

“Acara ini merupakan pelaksanaan tahun ke-4. Dimulai pada tahun 2017 sampai dengan saat ini sudah 5 angkatan,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga diisi oleh sejumlah narasumber, diantaranya pejabat struktural/fungsional pada Kantor Regional I BKN Yogyakarta, Pejabat Struktural pada BKPP Kabupaten Sleman, dan Pejabat Struktural pada Inspektorat Kabupaten Sleman. (eru)