Sabtu, 05 Des 2020,


bernyanyi-pakai-masker-kini-hal-biasaObrolan santai Kreativitas di Atas Covid-19 di Media Center Satgas Covid-19 Graha BNPB. (istimewa)


Siaran Pers

Bernyanyi Pakai Masker Kini Hal Biasa


SHARE

KORANBERNAS.ID, JAKARTA – Pandemi Covid-19 bukan halangan bagi seniman untuk tetap berkreasi. Setidaknya inilah pengakuan juara Bintang Radio Indonesia dan Asia, Rando Sembiring.

Pada obrolan santai akhir pekan tentang Kreativitas di Atas Covid-19, Sabtu (17/10/2020), di Media Center Satgas Covid-19 Graha BNPB Jakarta dia menyatakan banyak perubahan yang dialami di masa pandemi, terutama kebiasaan menerapkan protokol kesehatan memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak menghindari kerumunan, dan mencuci tangan.


Baca Lainnya :

Begitu pula saat manggung. Biasanya dirinya mendapat apresiasi penonton dan bernyanyi bersama, kini semua itu berubah.

“Sekarang ini, di masa pandemi, bernyanyi menggunakan masker menjadi hal yang biasa," ujar Rando seraya menambahkan dirinya tetap bersyukur masih bisa berkarya di tengah pandemi.


Baca Lainnya :

Diakui, pandemi membuat jadwal manggungnya terganggu. Begitu memperoleh kesempatan tampil di Graha BNPB, penyanyi berdarah Batak ini sejak subuh sudah meluncur dari Bandung ke Jakarta.

Dia bersyukur masih bisa diberikan kesempatan untuk berbagi. “Saya bersyukur di masa pandemi masih bisa berkarya,” kata dia.

Hal yang sama disampaikan pelukis yang juga dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung (ITB), Tisna Sanjaya. Tujuh bulan beraktivitas di rumah selama pandemi Covid-19 tak menghalangainya menelurkan karya seni. Perubahan perilaku selama pandemi ini disikapi dengan kreativitas.

Dosen seni rupa yang pernah kuliah S2 di Jerman ini tetap produktif berkarya dengan menegakkan protokol kesehatan. Lebih banyak di dalam rumah bukan alasan untuk tidak berkarya.

“Situasi pandemi justru menjadi banyak inspirasi untuk berkarya, saya tetap melukis menggunakan bahan yang ada dalam rumah," ujar Tisna yang tinggal di Bandung. (*)

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini