Selasa, 15 Jun 2021,


asn-halalbihalal-tanpa-bersalamanHalal bihalal ASN Purworejo (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
ASN Halalbihalal Tanpa Bersalaman

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO--Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Purworejo mengawali hari kerja pertama setelah liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan halalbihalal, Senin (17/5/2021). Ada yang menarik dalam halal bihalal dalam masa pandemi Covid-19 ini.


Para ASN saling bermaaf-maafan tanpa bersalaman. Hal ini untuk mencegah penularan Covid-19. 

ASN di jajaran Pemkab Purworejo juga mengikuti halalbihalal dengan waktu cukup singkat. 
Disiplin kerja harus sudah diterapkan karena mereka sudah harus masuk kerja pukul 07.30 WIB dan pulang kerja pukul 16.00 WIB.


"Selesaikan pekerjaan secepatnya, jangan ditunda-tunda," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purworejo Said Romadhon di ruang tunggu (lobby) Setda Purworejo. 

Turut mendampingi Asisten Administrasi dan Kesra Pram Prasetyo Ahmad, Plt Asisten pemerintahan Sri Setyowati dan para Kabag.

Lebih lanjut Sekda juga mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerja maupun pada kegiatan-kegiatan yang lain. Termasuk dalam kegiatan halal bihalal ini dilaksanakan sangat sederhana yang hanya dihadiri perwakilan dari masing-masing bagian.

“Ini supaya tidak terjadi kerumunan dan harus jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau memakai handsanitiser. Tidak ada makan minum bersama. Acara halal bihalal cukup bermaaf-maafan dan tidak bersalaman,” tutur Sekda dalam siaran pers Humas dan Protokol Sekda Kabupaten Purworejo, Senin (17/5/2021).

Kegiatan Halal bihalal yang berlangsung cukup singkat sekitar 10 menit tersebut, diawali ikrar dari Kasubag Kerjasama Daerah Bagian Pemerintahan Taufiq Bagus Setyoko yang diterima Sekda Said Romadhon, dan dilanjutkan dengan doa serta saling bermaafan dengan tidak bersentuhan.(*) 




SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini