Ada Bazaar UMKM Hingga Aneka Kompetisi, Hari Pertama Jogjavaganza Carnival Ramai Pengunjung
Jogjavaganza carnival menampilkan rangkaian kegiatan yang meriah dan kreatif mulai dari Pop-up Bazar UMKM ternama di Yogyakarta. Juga ada Garage Sale Influencer hingga berbagai kompetisi dan kegiatan interaktif untuk segala usia.
KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA—Ratusan pengunjung memadati halaman belakang Loman Park Hotel di Jalan Gejayan Yogyakarta. Mereka adalah peserta maupun pengunjung event Jogjavaganza Carnival 2, yang berlangsung 14-15 September 2024.
Sebagaimana diketahui, Loman Park Hotel, sudah menggelar Jogjavaganza 1, yang mampu menarik 700-an pengunjung. Ingin mengulang suksesnya, hotel dengan halaman luas di bagian belakang ini menggelar event serupa dengan persiapan yang jauh lebih matang.
“Target kunjungan meningkat menjadi 1000 pengunjung dalam dua hari pelaksanaannya,” kata Director of Sales Loman Park Hotel, Khairil Diandra Putra, saat membuka secara resmi gelaran Jogjavaganza Carnival 2, Sabtu (14/9/2024) petang.
Putra mengungkapkan, Jogjavaganza Carnival telah menjadi acara rutin yang dinantikan, menampilkan rangkaian kegiatan yang meriah dan kreatif mulai dari Pop-up Bazar UMKM ternama di Yogyakarta. Juga ada Garage Sale Influencer hingga berbagai kompetisi dan kegiatan interaktif untuk segala usia.
Bulan ini, event tersebut menjanjikan lebih banyak kegembiraan dan kesempatan bagi pengunjung untuk berpartisipasi dalam berbagai aktivitas yang menarik
Dijelaskan, Pop-up Bazar UMKM Ternama di Jogja memberikan platform bagi pelaku UMKM lokal untuk memamerkan produk unggulan mereka. Bazaar ini menjadi salah satu daya tarik utama Jogjavaganza Carnival, menampilkan beragam produk fashion makanan hingga kerajinan tangan.
Director of Sales Loman Park Hotel Khairil Diandra Putra menyerahkan penghargaan untuk peserta Jogjavaganza carnival 2. (istimewa)
Sedangkan untuk Garage Sale influencer, para influencer ternama akan menjual barang-barang preloved mereka di garage sale ini. Acara ini dikemas sebagai bagian dari upaya membantu mengurangi limbah fashion sekaligus menawarkan produk berkualitas dengan harga terjangkau bagi para pengunjung.
“Kami juga menggeler berbagai kompetisi seru dan interaktif. Seperti lomba mewarnai untuk anak-anak (usia 4-7 tahun), lomba menyanyi anak (usia 6-12 tahun) serta lomba menyanyi dewasa (tanpa batasan umur). Ada juga lomba memindahkan bendera untuk anak-anak (usia 4-7 tahun) serta tak lupa Poundfit dan Yoga yang terbuka untuk umum,” lanjut Putra.
Acara lainnya adalah Workshop dan Pertunjukan Langsung yang diisi dengan berbagal workshop edukatif dan pertunjukan yang memeriahkan suasana. Serta ada pula Parade Kuliner di booth makanan. Berbagai menu istimewa dari Loman Park dan tenant-tenant kuliner, meramaikan deretan sajian yang bisa dinikmati pengunjung ataupun peserta.
“Ini selaras dengan tekad kami untuk terus mendukung pengembangan ekonomi kreatif lokal dengan menyelenggarakan acara-acara yang memberdayakan komunitas UMKM dan mempromosikan gaya hidup sehat. Jogjavaganza Carnival menjadi salah satu event tahunan yang bertujuan untuk memberikan platform bagi berbagai kalangan untuk berinteraksi, bersenang-senang, dan mempererat hubungan sosial,” pungkasnya. (*)