tak-gentar-wabah-corona-seri-iii-proliga-tetap-digelar-Seri III putaran kedua Proliga 2020 akan tetap digelar di GOR Utama UNY pada 13-15 Maret serta menjadi ajang penentuan juara putaran kedua. (rosihan anwar/koranbernas.id)


rosi

Tak Gentar Wabah Corona, Seri III Proliga Tetap Digelar

SHARE

KORANBERNAS.ID, JOGJA -- Di tengah merebaknya wabah virus corona atau corona virus disease (covid-19) yang mulai merambah Tanah Air, kompetisi kasta tertinggi bola voli nasional, Proliga 2020, tetap akan bergulir. Termasuk seri ketiga putaran kedua yang berlangsung di Yogyakarta pada 13-15 Maret.

Lantas langkah apa yang akan diambil penyelenggara untuk mewaspadai penyebaran corona? Manajer Tim Jakarta BNI 46, Imam Agus Faisal, kepada sejumlah media, Kamis (12/3/2020) sore, mengungkapkan sebagai tuan rumah seri ketiga klub Jakarta BNI 46 telah menyediakan posko kesehatan khusus di GOR Utama UNY yang menjadi venue pertandingan.


Baca Lainnya :

“Terkait yang sekarang lagi mewabah virus corona, dari kita manajemen BNI juga sangat khawatir dan berhati-hati dalam melakukan kegiatan ini. Kita sudah melakukan koordinasi dengan kepolisian, dan akan ada pengamanan yang sangat ketat bagi orang-orang yang agak demam, atau kesehatannya kurang,” katanya.

Alat pemindai suhu tubuh juga dioperasikan untuk mengecek kondisi kesehatan penonton yang datang memberikan dukungan pada klub kesayangan mereka. Wakil Ketua Panpel Seri III, Agus Junjungan, menegaskan pihaknya ingin memastikan gelaran Proliga di GOR Utama UNY tidak menjadi pemicu semakin merebaknya corona.


Baca Lainnya :

“Dari kita pun ada posko kesehatan yaitu dari BNI Life, dan di sana masyarakat bisa melakukan check up,” tutur dia.

Tak hanya itu saja, Agus Junjungan menambahkan, personil TNI dan Polri akan diperbantukan untuk pengecekan kesehatan penonton di akses pintu masuk. Agus menyebutkan, seri ketiga yang dinanti-nanti publik Yogyakarta akan terlaksana tanpa menurunkan kewaspadaan terhadap wabah Covid-19.

“Yang pasti kita memang menjaga keamanan dan kenyamanan para penonton yang nanti ke GOR, supaya mereka itu tidak worry dengan adanya corona,” tandasnya.

Sementara itu, pelatih tim putra Jakarta BNI 46, Samsul Jais, kepada sejumlah media menuturkan, seluruh skuad Jakarta BNI 46 dalam kondisi siap tempur di seri ketiga ini. Samsul Jais juga menyatakan kondisi pemain dalam keadaan sehat untuk bertarung memperebutkan juara putaran kedua kompetisi Proliga 2020.

Alhamdulillah, sampai saat ini semua anggota tim tidak ada yang sakit atas izin Allah, wabil khusus untuk tim BNI ini, terlepas dari wabah corona dan hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar mantan pelatih tim Jawa Barat kepada koranbernas.id.

Tim Jakarta BNI 46 menjadi tuan rumah seri ketiga Proliga tahun ini. Kedua tim milik bank BUMN tersebut, yaitu tim putra dan putri Jakarta BNI 46 telah memastikan diri lolos ke babak final four musim ini. (eru)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini