peserta-volcano-run-2020-naik-10-persenRibuan pelari mengikuti event lari bertajuk Volcano Run yang di gelar di Kabupaten Sleman, Minggu (8/3/2020). (istimewa)


bid-jalasutra

Peserta Volcano Run 2020 Naik 10 Persen

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Event lari bertajuk Volcano Run kembali di gelar di Kabupaten Sleman, Minggu (8/3/2020). Volcano Run 2020 berlangsung di Museum Gunung Merapi (MGM) yang menjadi lokasi start dan juga menjadi titik akhir lomba.

Pada Volcano Run 2020, ada tiga katagori lomba lari berdasarkan jarak tempuh yaitu katagori 5 kilometer (5K - family fun run), 10 kilometer (10K - race) dan 21 kilometer (21 K - half marathon) dengan mengambil rute yang sama seperti pada tahun sebelumnya yaitu menyusuri sekitar lereng Gunung Merapi.


Baca Lainnya :

Penanggungjawab sekaligus Ketua Panitia Volcano Run 2020, Sentanu Wahyudi, mengatakan kegiatan Volcano Run 2020 merupakan penyelenggaraan kedua kalinya. Sentanu juga menuturkan, tahun ini jumlah peserta Volcano Run meningkat 10 % dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun 2019, peserta berjumlah 2.506 orang, sedangkan 2020 jumlah peserta sebanyak 2.800 orang.

“Tahun ini diikuti 2.800 orang peserta dari berbagai kota di Indonesia, bahkan berbagai mancanegara,” ungkap Sentanu, usai pelepasan peserta lari.


Baca Lainnya :

Selain disuguhi pemandangan Gunung Merapi, peserta lari dalam event ini juga akan melewati kawasan pedesaan serta dapat melihat pertunjukan seni kearifan lokal yang ditampilkan masyarakat di sekitar lereng Gunung Merapi.

“Kita juga punya expo bazaar dengan menyuguhkan berbagai kuliner tradisional dari masyarakat sekitar Gunung Merapi,” ungkap Sentanu.

Bupati Sleman, Sri Purnomo, melepas langsung peserta lari katagori 10K. Sri Purnomo menilai kegiatan Volcano Run kali ini sangat menarik dikarenakan penyelenggaraan kegiatan tersebut disertai gerimis. Sri Puromo menghimbau para peserta untuk tetap berhati-hati.

“Kegiatan ini (Volcano Run) sangat menarik karena disambut gerimis sehingga menjadi tantangan tersendiri sekaligus disuguhkan pemandangan Gunung Merapi di pagi hari," tutur Sri Purnomo. (eru)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini