Rabu, 27 Jan 2021,


uji-coba-kbm-tatap-muka-terbatas-di-klaten-berjalan-lancarWakil Kepala SMP Negeri 1 Karangdowo Klaten Bidang Kesiswaan, Sri Widiati, menunjukkan salah satu ruang kelas yang dipakai uji coba KBM terbatas, Jumat (9/10/2020). (masal gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga

Uji Coba KBM Tatap Muka Terbatas di Klaten Berjalan Lancar


SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Pelaksanaan uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka terbatas pada hari pertama, Jumat (9/10/2020,) berjalan lancar. Pihak sekolah telah mempersiapkan sarana prasarana dengan mengacu protokol kesehatan.

Di SMP Negeri 1 Karangdowo, misalnya, KBM tatap muka terbatas hanya berlangsung 1,5 jam dengan materi seputar Covid-19. Pada hari pertama, KBM hanya diikuti 240 siswa, terdiri dari nomor urut 1 hingga 10 masing-masing kelas. Sedangkan siswa lain mengikuti KBM di rumah secara daring.

  • Lima Sekolah Uji Coba KBM Tatap Muka Terbatas
  • 13 Anggota Polres Klaten Menerima Penghargaan

  • "Yang masuk hari ini adalah siswa yang nomor absen 1 sampai 10. Besok nomor absen 11 sampai 20. Hari Senin nomor urut 21 sampai 32. Satu kelas ada 32 siswa," kata Wakil Kepala SMP Negeri 1 Karangdowo Bidang Kesiswaan, Sri Widiati, Jumat (9/10/2020).

    Sri menambahkan, sesuai dengan protokol kesehatan yang diwajibkan maka seluruh siswa sebelum masuk sekolah harus diperiksa kondisi suhu badan dengan thermo scanner. Selain itu juga wajib memakai masker dan cuci tangan pakai sabun di air yang telah disediakan.

  • Danone Resmikan PLTS Atap Terbesar di Jateng
  • Warga Desa Kranggan Membuat 75 Tumpeng untuk TNI

  • Pihak sekolah juga telah menyediakan hand sanitizer di depan kelas masing-masing. Dan kepada siswa yang lupa membawa masker juga telah disediakan pihak sekolah.

    "Untungnya hari ini semua memakai masker dan face shield. Sebab sebelumnya sudah kami umumkan lewat WAG (WhatsApp Group) kelas dan audio video," ujarnya.

    Sedangkan di ruang kelas, sekolah juga telah mengatur posisi meja dan kursi sedemikian rupa dengan jarak lebih dari satu meter. Jika saat normal satu meja ditempati dua orang siswa maka saat pandemi ini satu meja hanya satu siswa. Meja yang tidak ditempati diberi tanda silang.

    Seperti halnya dalam kondisi normal sebelum pandemi Covid-19, hari pertama masuk sekolah dilakukan apel di halaman sekolah. Selain dihadiri kepala sekolah dan guru, juga dihadiri Satgas Covid-19 Kecamatan Karangdowo dan pendamping dari Dinas Pendidikan.

    Kepala Bidang Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Lasa, dan tim terjun langsung ke SMP Negeri Karangdowo.

    Kepala SMP Negeri 1 Karangdowo, Sunarto, berharap uji coba pelaksanaan KBM tatap muka terbatas berjalan lancar, semuanya dalam keadaan sehat dan tidak ada klaster baru.

    Ujicoba KBM tatap muka terbatas hanya dilaksanakan di 5 SMP Negeri, yakni SMP Negeri 2 Klaten, SMP Negeri 1 Kemalang, SMP Negeri 1 Kebonarum dan SMP Negeri 1 Karangdowo. (*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini