Selasa, 15 Jun 2021,


prajurit-wijayakusuma-sambangi-warga-bagikan-sembakoBabinsa dan Bhabinkamtibmas menyambangi warga untuk membagikan paket sembako. (istimewa)


Siaran Pers
Prajurit Wijayakusuma Sambangi Warga, Bagikan Sembako

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANYUMAS -- Ratusan paket sembako dibagikan prajurit Korem 071/Wijayakusuma dalam Bakti Sosial TNI-Polri dan pegiat UMKM "Sinergi Untuk Negeri", Jumat (30/4/2021).


Ratusan paket sembako yang dibagikan TNI, Polri Banyumas bersama para Pegiat UMKM di wilayah Banyumas ini dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.


Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, mengatakan peduli kasih Sinergi Untuk Negeri ini guna membantu kesulitan masyarakat dalam situasi pandemi.

"TNI melalui Korem 071/Wijayakusuma dan Kodim 0701/Banyumas bersama dengan Polri dari Polresta Banyumas dan pegiat UMKM Banyumas serta FKUB Banyumas, berupaya untuk memberikan pengabdian terbaiknya dengan berbagi kepada masyarakat," ungkap Danrem saat jumpa pers usai menyerahkan secara simbolik bantuan paket sembako kepada perwakilan masyarakat penerima.


"Semoga bakti sosial ini dapat memberikan secercah harapan kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, khususnya masyarakat yang kurang mampu yang terdampak pandemi," harapnya.


Menurut Danrem, kegiatan ini sangat positif dan baik. Apalagi saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Selain berpuasa menjalankan syariat Islam, berpuasa tidak makan dan minum serta menjaga hati, perbuatan dan tingkah laku, juga dilakukan dengan berbagi ke sesama.


"Semoga ini menjadi berkah tersendiri bagi kita khususnya TNI, Polri dan komponen masyarakat peduli kesulitan masyarakat di tengah pandemi ini. Dan semoga dengan Ramadan ini kita berdoa bersama agar pandemi ini cepat berlalu, bahkan hilang dimuka bumi ini, sehingga kita dapat bersama-sama bersinergi membangun bangsa dan masyarakat yang loh jinawi, masyarakat yang adil dan makmur dan beraktivitas seperti sediakala tanpa ada aturan yang prinsipil, khususnya aturan di masa pandemi Covid-19 ini," harapnya.

Bakti sosial sinergi TNI, Polri dan elemen masyarakat ditandai dengan penyerahan sembako kepada perwakilan masyarakat yang dilakukan oleh Danrem 071/Wijayakusuma, Kapolresta Banyumas, Dandim 0701/Banyumas, Ketua FKUB Banyumas dan Ketua Pegiat UMKM Banyumas kepada perwakilan masyarakat tiga wilayah di Banyumas.

"Paket sembako ini selanjutnya disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan pegiat UMKM secara langsung ke masyarakat penerimanya," jelasnya.

Ada 500 paket sembako yang didistribusikan untuk masyarakat di tiga kecamatan di wilayah Banyumas. "Bantuan ini didistribusikan langsung oleh para Babinsa, Bhabinkamtibmas, door to door kepada masyarakat penerima yang sudah terdata di wilayah binaannya. Hal ini guna mendisiplinkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunanan saat pemberian sembako, sehingga efektif sekaligus mencegah penularan Covid 19," terangnya.

Danrem berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi penerimanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di masa pandemi ini. "Dengan kegiatan ini, sebagai contoh untuk kita selalu peduli dan empati terhadap masyarakat yang membutuhkan, dan semoga kegiatan ini ke depannya akan menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat lainnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya," pungkasnya. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini