Sabtu, 27 Nov 2021,


patra-malioboro-lolos-sertifikasi-hotel-bintang-tigaPatra Malioboro dinyatakan lolos sertifikasi hotel dengan klasifikasi bintang tiga dari proses audit yang dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Usaha Adi Karya Wisata. (istimewa)


Siaran Pers
Patra Malioboro Lolos Sertifikasi Hotel Bintang Tiga

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Patra Malioboro dinyatakan lolos sertifikasi hotel dengan klasifikasi bintang tiga dari proses audit yang dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Usaha Adi Karya Wisata. Sertifikat diserahkan langsung kepada General Manager Patra Malioboro Hotel, Deni Somantri, di Patra Malioboro Hotel Yogyakarta, Selasa (21/9/2021).


Ini merupakan sertifikasi usaha hotel untuk mendukung peningkatan mutu produk, pariwisata, pelayanan dan pengelolaan usaha hotel melalui penilaian kesesuaian standar usaha hotel berdasarkan Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia No 6 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia No.PM.53/HM.001/MPEK/2013 tentang Standar Usaha Hotel.


Pemberian penilaian klasifikasi bintang ini berdasarkan hasil survei dan uji kelayakan dari aspek-aspek hotel tersebut. Indikator penilaian yang dijadikan parameter antara lain administrasi dan perijinan hotel, fasilitas hotel, ruangan hotel, kebersihan dan kesehatan, pelayanan, sarana dan prasarana lingkungan, hingga analisa lingkungan dan juga penerapan protokol kesehatan Covid-19 di era new normal.

Hasil penilaian dari LSU Adi Karya Wisata ini disampaikan oleh Komite Penyampaian Keputusan. Hasilnya, Patra Malioboro adalah hotel dengan klasifikasi bintang tiga dengan hasil yang memuaskan.


“Kami bangga atas capaian tersebut. Terima kasih atas kinerja internal manajemen Patra Malioboro yang selalu optimal. Tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kepercayaan dan loyalitasnya kepada Patra Malioboro sebagai hotel pendatang baru dengan fasilitas yang lengkap dan memuaskan mulai dari Teras Kota, The Bar, Teras Kota Restaurant, Kolam Renang, adanya Kamar dan fasilitas khusus difabel dan juga Air Purifier Hepa Filter di setiap kamar dan public area,” ungkap Deni Somantri.

Dengan telah diterimanya sertifikat tersebut, membuktikan bahwa keberadaan Patra Malioboro sebagai hotel baru di pusat Yogyakarta patut diperhitungkan.

“Ini menjadi suatu kebanggaan bagi Patra Malioboro, sebagai salah satu hotel baru yang buka di era new normal, tepatnya pada tanggal 28 Desember 2020, Patra Malioboro berhasil lolos klasifikasi bintang dan hal ini untuk semakin memacu kinerja dalam mempertahankan kualitas dan meningkatkan pelayanan kepada para tamu serta mampu menjamin fasilitas dan pelayanan yang memenuhi standar,” tandasnya. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini