Senin, 18 Jan 2021,


pagi-hingga-malam-tetap-gencar-sosialisasi-ppkmIptu Jaka Waluya didampingi Camat Suyamta (kanan) saat mendatangi Alfamart Pucang Miliran di pinggir Jalan Klaten-Boyolali. (masal gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga

Pagi Hingga Malam, Tetap Gencar Sosialisasi PPKM


SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN--Langkah yang dilakukan Muspika Tulung Kabupaten Klaten dan satgas desa untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 layak diapresiasi. Kegiatan mendisiplinkan warga terkait arti penting protokol kesehatan (prokes) dan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) rutin dilakukan pada pagi, siang dan malam hari. Bahkan, kegiatan tersebut dilakukan di semua desa.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (14/1/2021) pagi, di wilayah Desa Pucang Miliran. Kegiatan dipimpin Camat Suyamta, Kapolsek Iptu Jaka Waluya, personel Koramil, relawan dan satgas desa. Petugas mendatangi sejumlah toko, minimarket, warung makan dan juga bengkel di pinggir Jalan Klaten-Boyolali.


Dalam kegiatan tersebut, petugas tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada pemilik usaha. Mereka diminta mematuhi jam operasional hingga pukul 19:00 WIB, dan menyediakan fasilitas cuci tangan. Pengunjung juga diimbau agar selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan seperti imbauan pemerintah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPSM).

Warga yang saat itu tidak memakai masker, tidak serta merta dikenai sanksi melainkan diberikan masker oleh petugas agar segera dipakai.


“Tolong dipakai maskernya ya. Setiap beraktivitas di luar rumah harus pakai masker,” ujar petugas kepada warga yang tidak memakai masker..

Kapolsek Iptu Jaka Waluya ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan, sosialisasi rutin dilakukan pagi, sore dan malam hari, untuk menindaklanjuti Surat Edaran Bupati terkait PPSM dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19.

Camat Suyamta menjelaskan, pada umumnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sudah tinggi. Itu terlihat dari pemakaian masker saat beraktivitas di luar rumah dan kebiasaan mencuci tangan pakai sabun. (*)

 

 

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini