Rabu, 02 Des 2020,


meski-pandemi-koni-purworejo-cari-atlet-berbakat-dari-pelosok-desaKetua Umum KONI Provinsi Jawa Tengah Soebroto dalam pelantikan antar waktu (KONI) Kabupaten Purworejo masa bakti 2018-2022, bertempat di Gedung PKPRI, Sabtu (14/11/2020).(wahyu nur asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW

Meski Pandemi, KONI Purworejo Cari Atlet Berbakat dari Pelosok Desa


SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purworejo melakukan pelatihan dan sosial isasi olahraga di tingkat kecamatan. Kegiatan ini digelar untuk mencari bibit atlit dari berbagai pelosok desa di masa pandemi Covid-19 ini.

"Dengan harapan dengan pelatihan dan sosialisasi olahraga di kecamatan bisa menumbuhkan atlet-atlet muda yang berprestasi. Kami mengali atlet sampai pelosok desa, dan banyak di dukung cabang orlahraga (cabor) yang ada," terang Ketua Umum KONI Kabupaten Purworejo, Gunarwan dalam pelantikan antar waktu (KONI) Kabupaten Purworejo masa bakti 2018-2022, bertempat di Gedung PKPRI, Sabtu (14/11/2020).


Baca Lainnya :

    Gunarwan menambahkan tidak semata-mata perlombaan cabor-cabor di lakukan di stadion dan gedung olahraga (GOR). Pihaknya melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Olahraga  serta Dinas Pariwisisata dan Kebudayaan.

    “Kolaborasi tersebut kita lanjutkan ke tahun-tahun berikutnya, kecuali pertandingan wajib ke stadion atau GOR, kalau tidak wajib pertandingan akan kita sebar keseluruh pelosok kecamatan, Insya Allah bisa lebih maju lagi," paparnya.


    Baca Lainnya :

      Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Tengah Soebroto menyambut baik gagasan Ketua Umum KONI Kabupaten Purworejo, menggali bibit atlet dari pelosok desa di Kabupaten Purworejo.

      “Kita juga berkeinginan  menjadi KONI kecil di kecamatan," pesannya.

      Soebroto mengatakan pihaknya sebagai anggota KONI,  menjumputi atlet daerah, demikian juga KONI tingkat kabupaten/Kota juga menjumputi atlet berprestasi di desa-desa. KONI Purworejo juga memiliki tanggung jawab atlet di Kabupaten Purworejo sampai ke tingkat internasional.

      "Selain itu, Koni mengemban tugas sebagai pembina olahraga prestasi bukan kreasi dan bukan pendidikan. Olahraga prestasi butuh pembinaan, untuk klub di tingkat desa dan kecamatan," imbuh Soebroto.(*)



      SHARE
      '

      BERITA TERKAIT

      Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

      Tulis Komentar disini