Selasa, 30 Nov 2021,


knpi-siap-digandeng-cegah-radikalismeM Faried Hadiyanto SE Ketua KNPI Bantul  berbicara pada sebuah forum. (istimewa)


Sariyati Wijaya
KNPI Siap Digandeng Cegah Radikalisme

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Kejadian teror beberapa waktu terakhir membuat prihatin, termasuk jajaran Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).


Ketua DPD KNPI Bantul M Faried Hadiyanto SE kepada koranbernas.id, Sabtu (3/4/2021), menyatakan mengutuk aksi bom bunuh diri di Gereja katedral Makassar  atau aksi terorisme apapun, karena mencederai rasa kemanusiaan.


“Kami dari  KNPI menyatakan mengutuk keras segala bentuk aksi bom bunuh diri yang terjadi di tanah air yang  kita cintai ini. Sesuai instruksi KNPI pusat, seluruh struktural DPD KNPI provinsi maupun kabupaten/kota hingga pengurus kecamatan segera mengkonsolidasi diri dan mengorganisasi kunjungan ke rumah-rumah ibadah, bersama Forkominda demi menjaga dan merawat persaudaraan di masyarakat,” kata Faried melalui telepon.

KNPI juga akan terus melakukan dialog kebangsaan dalam rangka menjaga dan merawat falsafah Bhinneka Tunggal Ika demi masa depan bangsa Indonesia.


“Kami meminta Polri mengusut tuntas seluruh pihak terkait dengan pelaku bom bunuh diri dan aksi teror, membongkar jaringan dan aktor intelektual di balik peristiwa tersebut,” katanya.

Polri perlu mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya pemuda/KNPI memulihkan kembali rasa persaudaraan di tengah masyarakat serta menggandeng pemuda/KNPI membentuk tim tangkal radikalisme/ekstremisme. “Kami siap digandeng dalam rangka pencegahan radikalisme,” tandasnya. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini