Selasa, 21 Sep 2021,


keluarga-dan-rehabilitasi-Ilustrasi (kanalpengetahuan.fk.ugm.ac.id)


redaktur
Keluarga dan Rehabilitasi

SHARE

KELUARGA berperan penting dalam keberhasilan proses pemulihan. Korban tidak hanya mendapat perhatian dari faktor pendukung, tetapi peran keberhasilan rehabilitasi yang sangat besar terletak dari dukungan pihak keluarga. Bukan dijauhkan, bukan pula dikesampingkan.


Anggota keluarga yang menjadi korban penyalahguna narkoba perlu kita rangkul, kita beri kehangatan dari peran sebagai orang terdekatnya. Apa yang salah dari kita sehingga anggota keluarga kita menjadi korban penyalahguna narkoba itulah yang seharusnya kita gali. Bukan dengan memojokkan mereka yang sedang membutuhkan perhatian dari kita.

  • Ada King Pizza Series dari Dapur Ndoro Darmo
  • Pentingnya Bimtek Pembelajaran Daring

  • Apa peran keluarga yang bisa dilakukan dalam menghadapi korban penyalahguna narkoba?  Apakah itu sulit? Tentu tidak. Yang paling utama adalah dibutuhkannya motivasi dalam diri seorang pemakai narkoba untuk berhenti memakai. Karena untuk tidak mencoba lagi barang haram itu lagi, mesti memiliki tenaga yang sangat kuat. Peran keluarga hanya memberikan motivasi serta dukungan, mendekatkan diri dan tidak menyalahkan atau menyudutkan korban secara berlebihan. Berikan penjelasan mengenai bahaya narkoba, dan yang terpenting adalah saling intropeksi kesalahan satu sama lain.

    Faktor keberhasilan terletak dari lingkungan di sekitarnya yang selalu memberikan sikap positif, pendampingan terhadap korban yang tidak putus untuk benar-benar berhenti menggunakan obat-obatan. Di dalam rehabilitasi terkadang menggunakan tehnik Family Therapy dalam proses pemulihannya.

  • Digitalisasi jadi Inovasi UMKM Hadapi New Normal
  • Rutan dan Polres Gelar Razia Gabungan

  • Dengan adanya peran serta keluarga dalam proses rehabilitasi terhadap korban penyalahguna napza, tingkat kepulihan serta semangat untuk berhenti dari pemakaian korban penyalahguna napza akan memberikan hasil yang maksimal, sehingga korban tidak hanya berjuang sendiri tetapi mendapatkan dukungan dari keluarga serta lingkungan terdekatnya.

    Mari bantu mereka untuk mewujudkan masa depan yang cerah! Bersama kita bisa!


    TAGS:

    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini