Joko Paromo Presiden IMA Chapter Sleman 2021-2023

Joko Paromo Presiden IMA Chapter Sleman 2021-2023

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menetapkan 63 pengurus Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Kabupaten Sleman periode 2021-2023. Penetapan dilakukan secara daring di Smartroom, Senin (30/8/2021). Joko Paromo, yang juga GM Hotel Royal Darmo ditetapkan sebagai Presiden IMA Chapter Sleman yang baru.

Kustini berharap pengurus yang baru dapat menjalankan amanah yang telah dipercayakan untuk mengelola, mengembangkan dan memajukan organisasi tersebut.

Dia berharap muncul inovasi-inovasi baru dari IMA Chapter Sleman dalam upaya memberikan keuntungan lebih kepada anggota bahkan masyarakat. “Saat ini kondisi perekonomian masyarakat di masa pandemi penuh tantangan,” katanya.

Kustini berpesan agar IMA Chapter Sleman semakin fokus pada aktivitas pengembangan pemasaran potensi UMKM dan pariwisata serta melakukan berbagai kegiatan dalam upaya peningkatan kapasitas anggota dalam bidang pemasaran.

“Terlebih di masa saat ini pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) sangat lumrah dalam bidang pemasaran, saya berharap para anggota memiliki kemampuan mengakses dan memaksimalkan keberadaan TI,” katanya.

Kepala Disperindag Kabupaten Sleman, Raden Rara Mae Rusmi Suryaningsih, berharap dilantiknya presiden baru IMA memberikan nuansa baru dan mampu meningkatkan kolaborasi dari berbagai unsur.

“Periode ini Presiden IMA berasal dari swasta, semoga dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi yang harmonis dari berbagai unsur. Di antaranya birokrasi, swasta, perguruan tinggi dan perbankan,” tambahnya.

IMA Chapter Kabupaten Sleman dibentuk 30 Maret 2017, dalam rangka memberikan daya dukung potensi daerah yang diharapkan mampu mendukung jaringan pemasaran di dalam negeri khususnya potensi UMKM dan pariwisata.

Sebelumnya pengurus sudah mengadakan rapat pra-musda pada 3 Juni 2021 di Floating Resto Sleman. Dari kesepakatan hasil rapat, disusun draft IMA Chapter Sleman pengurus periode 2021-2023. (*)