Grab Luncurkan In-Car Air Purifier, Menjaga Kualitas Udara dalam Kendaraan

Grab Luncurkan In-Car Air Purifier, Menjaga Kualitas Udara dalam Kendaraan

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Grab, aplikasi sangat terkemuka di Asia Tenggara pada Januari 2021 telah meluncurkan sebuah kolaborasi dengan perusahaan teknologi ternama di Indonesia. Tujuannya untuk menjaga kualitas udara di dalam mobil yang lebih baik dan meningkatkan pengalaman berkendara secara menyeluruh bagi pengguna. Langkah ini ditempuh melalui pemasangan unit In-Car Air Purifier pada 2.000 unit kendaraan GrabCar Premium.

Kampanye pemasaran terintegrasi ini mulai diaplikasikan di Indonesia Februari 2021 selama dua bulan hingga April 2021 di Jakarta, dan kini telah memperluas area ekspansi kampanye ke beberapa kota lainnya di Indonesia, yaitu Semarang, Solo, Bali dan Yogyakarta.

Kampanye ini juga telah hadir di Yogyakarta setelah peluncuran pada Agustus 2021 di mana Grab melakukan pemasangan 250 unit Air Purifier atau pembersih udara kompak bertenaga USB dan berbentuk minimalis menyerupai gelas pada unit kendaraan GrabCar Premium di Yogyakarta.

Peluncuran tersebut juga dilakukan bersamaan dengan inisiatif kampanye Back to Basic, sebuah inisiatif dari Grab untuk meningkatkan persepsi penumpang terhadap higienitas dengan memberikan seragam, tempat sampah, serta peralatan kesehatan kepada driver pilihan.

Selain itu, Grab juga memberikan pelatihan bagi driver untuk meningkatkan pelayanan selama berkendara. Kampanye Back to Basic diselenggarakan di Kota Yogyakarta dan Kendari serta kota-kota lainnya pada waktu mendatang.

“Kami menyadari bahwa Covid-19 telah berdampak pada hampir seluruh aspek kehidupan khususnya perilaku masyarakat dalam bepergian menggunakan transportasi umum maupun jasa kendaraan online,” ucap Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, Senin (8/11/2021).

Grab menyadari, pelanggan sangat mempertimbangkan aspek kebersihan dan higienitas unit kendaraan selama bepergian, yang membawa kepada kampanye GrabCar Protect bersama pengadaan Air Purifier.

“Tujuan dari kampanye ini untuk menciptakan ruang lingkup yang lebih aman, bersih, serta nyaman bagi para pelanggan kami khususnya di kawasan Yogyakarta,” kata Neneng. (*)