gow-diminta-bantu-pemkab-turunkan-stuntingKustini mengukuhkan pengurus Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sleman periode tahun 2022-2027 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (8/8/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
GOW Diminta Bantu Pemkab Turunkan Stunting

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengukuhkan pengurus Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sleman periode tahun 2022-2027 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (8/8/2022). Acara pengukuhan ini mengangkat tema “Peran GOW Dalam Meningkatkan Kualitas Perempuan Sleman untuk Menurunkan Angka Stunting melalui Gerakan PHBS”.


Kustini mengucapkan selamat kepada pengurus GOW Kabupaten Sleman yang baru saja dilantik, serta memberikan apresiasi kepada pengurus GOW Kabupaten Sleman periode sebelumnya. Menurutnya GOW merupakan wujud eksistensi dan kontribusi kaum perempuan di tengah masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah.


“Mari kita buktikan bahwa perempuan juga bisa berperan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sleman,” kata Kustini.

Sesuai tema yang diangkat, Kustini berharap GOW dapat bekerjasama dengan pemerintah, baik di tingkat Kabupaten, Kapanewon maupun Kalurahan, dalam upaya penanganan stunting di Kabupaten Sleman. Hal tersebut salah satunya dapat dilakukan dengan mendukung implementasi program Pemerintah Kabupaten Sleman yang sudah ada, seperti Pecah Ranting.


“Selain itu juga harus dibudayakan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Salah satunya dengan pengelolaan dan pemilahan sampah rumah tangganya sendiri secara mandiri,” kata Kustini.

Sementara ketua GOW Kabupaten Sleman yang baru, Siti Purwanti berkomitmen GOW Kabupaten Sleman akan terus berupaya untuk dapat memberikan masukan dan pemikiran kepada Pemerintah Kabupaten Sleman. Hal ini mengingat GOW merupakan mitra pemerintah guna membantu serta mendukung kegiatan dan program pemerintah.

Siti menambahkan saat ini ada 36 organisasi wanita yang tergabung dalam GOW Kabupaten Sleman. Dijelaskan pula bahwa GOW merupakan organisasi yang berperan dalam pemberdayaan perempuan dan juga mempunyai konsistensi dalam memperjuangkan peningkatan peran, kualitas dan wawasan kaum perempuan khususnya di Kabupaten Sleman. (*)

 

 


TAGS: GOW  kustini 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini