Decathclon Buka Kembali di Pakuwon Mall Yogyakarta dengan Konsep Baru yang Lebih Menarik

Pembukaan kembali retail itu bukan hanya sekadar merenovasi toko sehingga tampil lebih menarik tetapi juga mencerminkan keputusan strategis Decathlon.

Decathclon Buka Kembali di Pakuwon Mall Yogyakarta dengan Konsep Baru yang Lebih Menarik
Pembukaan kembali Decathlon di Pakuwon Mall Yogyakarta. (sholihul hadi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Decathlon, retailer peralatan olahraga terbesar di dunia yang berkantor pusat di Prancis, mengumumkan pembukaan kembali tokonya di Pakuwon Mall Yogyakarta. Ini menandai langkah maju toko itu, tampil dengan konsep yang diperbarui dan pengalaman pelanggan yang ditingkatkan.

Pengunjung tak hanya leluasa menjelajahi seluruh toko tetapi juga merasa dimanjakan dengan berbagai produk pilihan, berkelas dan berkualitas.

Grand Reopening Decathlon Yogyakarta digelar Sabtu (5/10/2024), ditandai pemotongan pita serta potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur. Selain itu, juga dimeriahkan berbagai kegiatan yang memukau termasuk pementasan tari Angguk. Tak lupa, 100 pengunjung pertama yang masuk toko hari itu memperoleh kejutan berupa voucher belanja.

Market Lead Decathlon Jawa Timur dan Bali, Emanoil Pupazan, menyampaikan pembukaan kembali retail itu bukan hanya sekadar merenovasi toko sehingga tampil lebih menarik tetapi juga mencerminkan keputusan strategis Decathlon untuk mengambil alih dari franchise.

Emanoil Pupazan memberikan sambutan saat grand reopening Decathlon Yogyakarta. (sholihul hadi/koranbernas.id)

“Pembukaan kembali ini menekankan peran Decathlon dalam ekosistem olahraga Indonesia, di mana kami terus menerapkan strategi untuk membuat produk berkualitas tinggi menjadi lebih terjangkau,” ujarnya.

Pihaknya menghadirkan nilai-nilai perusahaan dengan konsep toko baru yang fokus pada pengalaman yang lebih baik, teammates yang lebih berorientasi pada olahraga serta pilihan produk berkualitas tinggi yang lebih luas dengan harga terbaik.

Emanoil mengakui, Yogyakarta sebagai sebuah kota yang kaya akan budaya olahraga dan terkenal dengan kegiatan outdoor seperti hiking dan camping, merupakan lokasi yang sempurna untuk memperkenalkan konsep toko yang baru itu.

Apalagi Yogyakarta berdekatan dengan Jawa Tengah yang memiliki pemandangan pegunungan yang indah. “Kami sangat senang dapat menawarkan berbagai perlengkapan outdoor yang lebih luas, dirancang khusus untuk mendukung semangat masyarakat terhadap olahraga pegunungan,” tambahnya.

Sesi dialog dengan Teammates Decathlon Yogyakarta. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Selain itu, para pelari juga akan menemukan pilihan pakaian dan sepatu yang lebih baik disesuaikan dengan beragam medan di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Khusus bagi para penggemar renang, baik dewasa maupun anak-anak, pihaknya merasa bangga bisa mempersembahkan berbagai perlengkapan terbaru serta memastikan semua orang memiliki akses ke  peralatan yang dibutuhkan untuk mengejar minat mereka terhadap olahraga air.

“Komitmen kami terhadap produksi lokal memastikan bahwa semakin banyak produk kami diproduksi di Indonesia, yang membantu menekan biaya sambil tetap menjaga fokus pada kualitas, keamanan dan fungsi  olahraga. Kami ingin memperkuat hubungan kami dengan komunitas Indonesia sehingga olahraga dapat diakses oleh semua orang," tambahnya.

Sejak tahun 2015, lanjut dia, Decathlon telah bekerja sama dengan para produsen di Indonesia untuk memproduksi lebih dari 1 juta produk olahraga secara lokal guna memenuhi kebutuhan para atlet dan penggemar olahraga di seluruh Indonesia.

Potong tumpeng grand reopening Decathlon Yogyakarta. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Melalui kerja sama, lebih dari 25 juta produk olahraga Made in Indonesia telah diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia. Sebut saja di antaranya Prancis, Malaysia, Turki, Brasil, India.

“Kami juga dengan bangga menampilkan bakat yang luar biasa dari rekrutan lokal kami. Anggota tim baru ini memiliki pengetahuan mendalam dan semangat yang besar terhadap olahraga,” tambahnya.

Keberadaan tim itu mampu menghadirkan layanan yang lebih personal serta menciptakan suasana yang interaktif, memungkinkan pelanggan  untuk mengeksplorasi berbagai jenis olahraga dan semakin mengembangkan minat mereka dalam aktivitas fisik.

Dalam kesempatan itu Achmad Samudro selaku Teammates Yogyakarta menyampaikan dirinya sebagai seorang pendaki yang penuh semangat telah menjelajahi  beberapa gunung.

Paling berkesan

Menurut dia, momen paling berkesan adalah Gunung Andong di Magelang Jawa Tengah. “Mendaki bukan hanya sekadar hobi bagi saya. Itulah sebabnya saya berkomitmen untuk memastikan setiap pengguna Decathlon menemukan peralatan terbaik untuk meningkatkan pengalaman mendaki mereka  sendiri,” katanya.

CMO Decathlon Indonesia, Henry Pfisterer, menyampaikan pembukaan kembali ini merupakan perayaan bagi keluarga besar Decathlon dan pihaknya sangat antusias mengundang keluarga dari para teammates untuk bergabung dalam acara spesial tersebut.

“Melalui dukungan dan semangat mereka, kami terus berkembang, menghadirkan lingkungan yang ramah, tidak hanya terbatas pada retail, tetapi juga membangun komunitas di mana  olahraga menjadi bagian dari gaya hidup,” jelasnya.

Menurut dia, Decathlon Indonesia bukan hanya sekadar toko peralatan olahraga. “Kami sedang membangun komunitas yang berkembang melalui gerakan dan minat terhadap olahraga. Dengan pembukaan kembali toko kami di Yogyakarta, kami tidak hanya memperluas kehadiran kami, tetapi juga memperkuat janji untuk membawa keahlian dan inovasi terbaik Decathlon lebih dekat dengan pelanggan,” ujarnya.

Gaya hidup

Baginya, ini merupakan babak baru menjadikan olahraga lebih mudah diakses dan menciptakan hubungan yang kuat melalui kebahagiaan gaya hidup yang aktif.

Decathlon Indonesia adalah anak perusahaan dari Decathlon, salah satu retailer peralatan olahraga terbesar di dunia yang berkantor pusat di Prancis. Decathlon telah hadir di Indonesia sejak tahun 2017 dan memiliki sembilan toko.

Decathlon berdiri sejak tahun 1976 dan memiliki lebih dari 1.749 toko di lebih dari 78 negara, yang semuanya berbagi misi yang sama, yaitu secara berkelanjutan membuat kesenangan dan manfaat olahraga dapat diakses oleh banyak orang. (*)