cetak-gol-dalam-dua-detik-tendangan-pertama-pemain-ps-angkatan-muda-langsung-menjebol-gawangKetua Askap PSSI Kabupaten Purworejo, Angko Setiyarso Widodo, memberikan bola kepada wasit Martin. (wahyu nur asmani ew/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Cetak Gol dalam Dua Detik, Tendangan Pertama Pemain PS Angkatan Muda Langsung Menjebol Gawang

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Saat wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan sepak bola antara Persatuan Sepakbola (PS) Bogowonto melawan PS Angkatan Muda, langsung ditandai tendangan pertama.


Hanya dalam waktu dua detik, melalui tendangan pertamanya, Riski Setaiwan, pemain nomor punggung 8 dari PS Angkatan Muda, langsung menjebol gawang lawan, PS Bogowonto.


Gol perdana yang tak disangka-sangka dalam hitungan dua detik tersebut disambut eforia pemain sekaligus suporter PS Angkatan Muda asal dari Kelurahan Sucen Jurutengah Purworejo.

Setelah kebobolan, PS Bogowonto berusaha menyerang balik ke gawang PS Angkatan Muda. Berulang kali kesempatan terciptanya gol dari PS Bogowonto mampu ditolak oleh lawannya yaitu PS Angkatan Muda.


Perjuangan PS Bogowonto berhasil menjebol gawang PS Angkatan Muda pada menit kesepuluh, sehingga skor menjadi sama, 1:1.

Selanjutnya permainan cukup imbang walaupun beberapa pemain berjatuhan, namun hal tersebut tidak mengganggu jalannya pertandingan.

Tepat pada menit ke-25 PS Bogowonto kembali mencetak gol sehingga posisi meraih skor 2, dan PS Angkatan Muda dengan skor 1, hingga berakhir babak pertama.

Pada babak kedua permainan relatif berimbang. Kedua tim memiliki kemampuan yang berimbang. Namun lagi-lagi dewi fortuna berpihak ke PS Bogowonto, pada babak kedua berhasil mencetak satu gol, sehingga kedudukan menjadi 3 untuk PS Bogowonto dan skor 1 untuk PS Angkatan Muda.

Ketua Asosiasi sepakbola kabupaten Purworejo (Askab) Persatuan Sepak Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Purworejo, Angko Setiyarso Widodo, menilai gol yang tercipta dalam pertandingan pembukaan kompetisi sepakbola Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 sangat menakjubkan.

"Gol yang tercipta dalam hitungan detik dari tendangan pertama sangat fantastis. Ini gol tercepat dalam hitungan dua detik dan merupakan rekor di Askab PSSI Kabupaten Purworejo," ujar Angko di sela-sela pembukaan Kompetisi sepakbola Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, di lapangan Garnisun, Kamis (4/8/2022) sore.

Dia menambahkan Askap PSSI Kabupaten Purworejo menggelar kompetisi sepakbola Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Kompetisi tersebut telah dimulai sejak 23 Juli dan akan berakhir 9 September 2022 tepat pada Hari Olahraga Nasional (Haornas).

"Kompetisi merupakan pertandingan rutin tahunan untuk meningkatkan kualitas pemain. Kami berharap agar pemain sepak bola mampu mengisi stadion dengan permainan yang baik," jelas Angko. (*)


TAGS: PSSI  Purworejo 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini