atas1

Ribuan Orang Meriahkan Resepsi Wong Cilik

Senin, 24 Jun 2019 | 00:18:23 WIB, Dilihat 386 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Ribuan Orang Meriahkan Resepsi Wong Cilik Resepsi wong cilik dihibur juga  wayang kukit dengan dalang Ki Seno Nugroho  (Sari Wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : Meski Lansia Tetap Mandiri


KORANBERNAS.ID -- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Drs HM Idham Samawi anggota FPDIP DPR RI ke 69 tahun dan Hari Lahir Pancasila ke 74 tahun  digelar resepsi wong cilik di Lapangan Jodog,Kecamatan Pandak Bantul,Minggu (23/6/2019) malam. Mengambil tajuk "Melanjutkan Tugas Kebangsaan".

Acara dihadiri Drs HM Idham Samawi dan Hj Ida Idham Samawi,pengurus DPD PDIP DIY,anggota FPDIP DPRD DIY,Pengurus DPC PDIP Bantul dan anggota FPDIP DPRD Bantul serta para pengurus,relawan ,simpatisan serta ribuan masyarakat yang memadati lokasi resepsi wong cilik.

Kegiatan ini diisi dengan pemberian Samawi Award bagi lima tokoh yang berdedikasi di bidangnya.Mereka dalah kelompok  Jogja Garuk Sampah (JGS), 

Kelompok sanggar bambu Dlingo,jurnalis senior Oka Kusuma Yudha, Tedjo badut dan keluarga Hendri Suprapto (Alm) tokoh batik pewarna alam.

Diberikan juga penghargaan bagi ranting yang meraih kemenangan suara terbesar untuk Drs HM Idham Samawi pada Pileg 17 April lalu sehingga melaju ke senayan untuk periode yang kedua.

Adapun lima ranting dengan suara terbanyak adalah ranting PDIP Kricak Tegalrejo (Kota Jogja), ranting Depok  (Sleman), ranting Imogiri (Bantul), ranting Sidorejo, Semanu Gunungkidul) dan ranting Sentolo (Kulonprogo).

"Kita harus bersama-sama menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi negara ini," kata Idham.

Karena Pancasila lah yang bisa menyatukan segala keberagaman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tanpa adanya Pancasila,sangat sulit menyatukan bangsa yang besar ini dengan  beragam suku bangsa,bahasa maupun budaya.

Acara resepsi wong cilik ditutup dengan hiburan campursari dengan artis Didik Kempot serta wayang kulit semalam suntuk dengan Dalang  Ki Seno Nugroho mengambil lakon "Parikesit Winisudo" . Hadir juga pelawak kondang Jogja seperti Den Baguse Ngarso,Wisben Antoro,Joned,serta Aldo Iwak Kebo. (yve)

 


Senin, 24 Jun 2019, 00:18:23 WIB Oleh : Nila Jalasutra 300 View
Meski Lansia Tetap Mandiri
Minggu, 23 Jun 2019, 00:18:23 WIB Oleh : Nanang WH 394 View
Belajar Geopark Tak Susah
Minggu, 23 Jun 2019, 00:18:23 WIB Oleh : Nanang WH 2449 View
Ribuan Orang Berebut Satu Ton Lele

Tuliskan Komentar