mereka-hanya-makan-daging-setahun-sekaliWarga Desa Triwidadi Bantul menerima paket daging kaleng. (istimewa)


arie-giyarto

Mereka Hanya Makan Daging Setahun Sekali

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL – Di tengah kondisi pandemi wabah Covid-19 yang belum berakhir, tim Rumah Zakat melalui program Siaga Pangan menyalurkan paket daging kaleng untuk warga di tiga dusun wilayah Desa Triwidadi Kabupaten Bantul.

Warga yang tinggal di perbukitan ini mayoritas lanjut usia (lansia). Pekerjaannya selain sebagai petani juga mengolah kebun sendiri, sedangkan mayoritas pemuda bekerja di kota.


Baca Lainnya :

Beberapa pekan terakhir terdapat seorang warga yang bekerja di kota terdeteksi positif Corona. Saat ini yang bersangkutan sudah dinyatakan sembuh. Namun demikian pembatasan sosial masih diberlakukan.

Tak hanya itu, sebagian warga juga terkena dampak pandemi. Mereka dirumahkan sehingga sumber penghasilannya berkurang.


Baca Lainnya :

Di tengah kondisi tersebut Rumah Zakat berbagi daging kornet dan rendang kemasan kaleng sejumlah 200 paket yang disalurkan kepada warga miskin di tiga pedukuhan tersebut.

Mbah Jumiyem, seorang lansia berusia 74 tahun yang menerima paket Siaga Pangan terlihat senang. Dia mengaku keluarganya hanya makan daging sapi atau kambing setahun sekali saat hari raya Idul Adha atau ketika ada warga menggelar hajatan.

“Semoga paket daging ini menjadi sarana pemenuhan gizi Mbah Jumiyem agar lebih baik lagi terutama dalam menghadapi kondisi wabah yang belum dapat diprediksi waktu berakhirnya,” ungkap Nitis dari Rumah Zakat, Sabtu (13/6/2020). (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini