atas1

Keramaian Terjadi di Sekitar Pasar

Senin, 03 Jun 2019 | 21:03:21 WIB, Dilihat 279 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Keramaian Terjadi di Sekitar Pasar Arus mudik di ruas jalan alternatif Boyolali-Jatinom-Klaten pada H-2 Senin (3/6/2019) tampak normal. (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Penjual Ketupat Panen Rezeki


KORANBERNAS.ID -- Memasuki H-2 lebaran Idul Fitri arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Klaten tampak normal. Ini dikarenakan puncak arus mudik telah berlalu.

Keramaian hanya terjadi di sekitar pasar serta kawasan wisata pinggir jalan, seperti di ruas Jalan Solo-Yogyakarta tepatnya di depan Pasar Delanggu dan Pasar Kraguman Kecamatan Jogonalan.

Selain itu, juga terjadi di jalan alternatif Boyolali-Klaten tepatnya di kawasan Jatinom dan kawasan Prambanan karena ada obyek wisata Candi Prambanan.

Petugas Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Klaten menaruh perhatian khusus di lokasi tersebut karena setiap tahun rawan terjadi kemacetan.

Di Kawasan Delanggu dan Kraguman Jogonalan setiap tahun pasti ramai karena lokasinya berada di pinggir jalan negara. Untuk mengantisipasi kemacetan telah diterjunkan petugas di lapangan.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten, Sapto Widhi, menjelaskan puncak arus mudik di Kabupaten Klaten terjadi pada 31 Mei dan 1 Juni lalu.

"Puncaknya tanggal 31 Mei dan 1 Juni. Kini yang perlu kami antisipasi adalah arus balik yang kami prediksikan pada 9 dan 10 Juni," kata Sapto Widhi, Senin (3/6/2019).

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan, Suyatno, menambahkan saat ini arus lalu lintas sudah relatif normal. Sebab pemudik banyak yang melewati jalan tol.

Pantauan di lapangan pada Senin pagi dan siang hari arus lalu lintas di ruas Jalan Solo-Yogyakarta tampak normal.

Meski di jalan masih banyak terlihat pemudik menggunakan mobil pribadi bernomor polisi B (Jakarta), D (Bandung) dan F (Bogor) namun tidak menimbulkan antrean.

Begitu pula dengan kondisi di jalan alternatif Boyolali-Jatinom-Klaten tampak normal dan tidak terjadi kemacetan.

Ini tentu dipengaruhi adanya larangan beroperasinya truk galian Golongan C oleh petugas Dinas Perhubungan dan Polres Klaten.

Bus reguler yang mengangkut pemudik secara rombongan juga sudah jarang terlihat sehingga memperlancar arus lalu lintas pada H-2 lebaran. (sol)



Senin, 03 Jun 2019, 21:03:21 WIB Oleh : W Asmani 209 View
Penjual Ketupat Panen Rezeki
Minggu, 02 Jun 2019, 21:03:21 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 447 View
Aksi Pemain Drum Hibur Pengunjung Malioboro
Minggu, 02 Jun 2019, 21:03:21 WIB Oleh : Masal Gurusinga 267 View
Sempat Turun, Harga Bawang Putih Naik Lagi

Tuliskan Komentar