atas1

Jakarta Superior di Kartika Cup XII 2019

Senin, 29 Jul 2019 | 22:37:44 WIB, Dilihat 142 Kali - Oleh Rosihan Anwar

SHARE


Jakarta Superior di Kartika Cup XII 2019 Judoka yunior Tika Safitri dinobatkan sebagai judoka putri terbaik pada turnamen Kartika Cup 2019 yang ditutup, Minggu (28/7/2019) sore, di GOR Amongrogo Yogyakarta. (rosihan anwar/koranbernas.id)

Baca Juga : AMAK Berencana Tambah Relawan Anti-Wuwuran


KORANBERNAS.ID – Para judoka DKI Jakarta tahun ini mencatatkan prestasi luar biasa. Mereka mampu berjaya di ajang Kartika Cup 2019 yang resmi ditutup, Minggu (28/7/2019) sore, di GOR Amongrogo Yogyakarta. Kontingen DKI Jakarta berhasil meraih gelar juara umum setelah setelah mengumpulkan 16 medali emas, enam perak dan delapan perunggu.

Berkat capaian tahun ini, DKI Jakarta berhasil menjungkalkan dominasi Jawa Barat yang pada Kartika Cup tahun lalu menjadi juara umum dengan capaian delapan emas, tiga perak dan tiga perunggu. Ketua Panitia kejurnas Brigjen TNI Amalsyah Tarmidzi mengumumkan secara langsung keberhasilan kontingen DKI Jakarta pada seremoni penutupan yang berlangsung di GOR Amomgrogo Yogyakarta.

“Keluar sebagai juara umum kejurnas judo kadet, yunior dan senior Kartika Cup XII, Pengprov PJSI DKI Jakarta,” ungkapnya saat membacakan hasil kejuaraan.

Pelatih kepala judo DKI Jakarta, Putu Arnike kepada koranbernas.id menyatakan sangat bangga dengan prestasi yang anak asuhnya. Awalnya, dirinya hanya menargetkan peringkat kedua. Namun di luar dugaan, judoka DKI Jakarta mampu mempersembahkan lebih dari 10 medali emas.

“Ya memang kita targetkan juara, tapi runner up. Ternyata bisa dapat juara satu. Ini sangat luar biasa,” ujar pria kelahiran Bali itu.

Tidak hanya meraih predikat juara umum tahun ini, prestasi DKI Jakarta semakin lengkap karena salah satu atletnya, Tika Safitri, dinobatkan sebagai judoka terbaik turnamen.

“Kami juga mempersiapkan para atlet untuk mengumpulkan poin PON. Sebenarnya tujuan utama itu, tapi akhirnya kami bisa menjadi juara di sini,” tutur dia.

Sementara itu, Jenderal TNI Purnawirawan Mulyono mengapresiasi kesuksesan Kartika Cup 2019 di Yogyakarta. Saat menutup Kartika Cup XII, Mulyono berpesan kepada pengurus dan pelatih untuk meningkatkan kemampuan para atlet agar dapat berprestasi lebih baik di kejuaraan lainnya baik berlevel nasional maupun internasional.

“Dengan selesainya kejuaraan ini, saya minta pengurus, terutama pelatih, untuk segera mengevaluasi guna meningkatkan kemampuan atlet judo sehingga melahirkan olahragawan beladiri judo yang tangguh,” tandasnya.

Diikuti 602 orang judoka dari 28 provinsi, termasuk peserta tamu dari sejumlah negara, Kartika Cup 2019 di Yogyakarta memecahkan rekor keikutsertaan pejudo dalam sejarah penyelenggaraan turnamen tersebut. Bahkan pertandingan digelar hingga malam hari untuk menyelesaikan partai pertandingan di seluruh kelas baik kadet, yunior maupun senior. (ros)

 

 



Senin, 29 Jul 2019, 22:37:44 WIB Oleh : Nanang WH 215 View
AMAK Berencana Tambah Relawan Anti-Wuwuran
Senin, 29 Jul 2019, 22:37:44 WIB Oleh : Prasetiyo 595 View
Tim Futsal Putri SMPN 3 Purbalingga Juara 1 AFP Jateng
Minggu, 28 Jul 2019, 22:37:44 WIB Oleh : Rosihan Anwar 363 View
Jutaan Petani Dirugikan Akibat Meluasnya Gula Rafinasi

Tuliskan Komentar