atas1

Distribusi Logistik Pemilu Dikawal Ketat

Sabtu, 13 Apr 2019 | 19:54:25 WIB, Dilihat 291 Kali - Oleh Nila Jalasutra

SHARE


Distribusi Logistik Pemilu Dikawal Ketat Distribusi logistik pemilu dilepas oleh Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI didampingi Ketua KPU Trapsi Haryadi dan Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, Sabtu (13/4/2019). (istimewa)

Baca Juga : Jangan Mau Diajak Piknik Ya..


KORANBERNAS.ID -- Logistik Pemilu di Kabupaten Sleman mulai didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 86 desa, Sabtu (13/4/2019).

Distribusi logistik tersebut dilepas secara simbolis oleh Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI didampingi Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi dan Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah di kantor KPU Sleman.

Sri Purnomo berharap perlengkapan pemilu tersebut terjaga aman di Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta digunakan sebagaimana mestinya pada hari H.

Dia telah berkoordinasi dengan semua pihak terkait demi kelancaran dan keamanan jalannya Pemilu 17 April 2019.

Sri Purnomo mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan suka cita dengan berbondong-bondong ke TPS.

“Kita buktikan masyarakat Sleman adalah masyarakat yang mencintai demokrasi,” ucap Sri Purnomo.

AKBP Rizky Ferdiansyah mengatakan pihaknya mengerahkan seluruh anggotanya di Polsek se-Kabupaten Sleman ditambah 50 anggota Polres Sleman untuk melakukan pengamanan selama proses pemilu berlangsung.

Rizky tak memungkiri ada beberapa TPS rentan terjadi gesekan. Dia telah melakukan langkah-langkah antisipasi dengan menambah jumlah personel di tempat tersebut, dari Kepolisian ataupun TNI.

“Ada empat titik yang kita anggap rawan. Namun yang paling kita antisipsi 12 TPS di daerah Tambakbayan,” jelasnya.

Ketua KPU Sleman, Trapsi Haryadi, mengatakan distribusi logistik pemilu dilakukan secara bertahap 13-16 April dengan dikawal ketat oleh Kepolisian.

Tahap pertama, logistik didistribusikan ke kantor desa di empat Kecamatan yakni Depok, Berbah, Mlati dan Cangkringan.

“Logistik tersebut ditempatkan di kantor desa, baru tanggal 16 April didistribusikan ke TPS-TPS. Total ada 3.392 TPS se-Kabupaten Sleman,” tandasnya. (sol)



Sabtu, 13 Apr 2019, 19:54:25 WIB Oleh : Sholihul Hadi 600 View
Jangan Mau Diajak Piknik Ya..
Sabtu, 13 Apr 2019, 19:54:25 WIB Oleh : Sari Wijaya 424 View
Bupati Bantul akan Nyoblos Mruput
Sabtu, 13 Apr 2019, 19:54:25 WIB Oleh : Sholihul Hadi 279 View
Dengan Cokelat Pemilu Berlangsung Gembira

Tuliskan Komentar