diawali-puasa-tiga-hari-bupati-ajak-warganya-salat-istisqaSalat istisqa di Alun-alun Kota Temanggung. (istimewa)


endri

Diawali Puasa Tiga Hari, Bupati Ajak Warganya Salat Istisqa

SHARE

KORANBERNAS.ID – Sejumlah desa di Kabupaten Temanggung Jawa Tengah mengalami kekeringan hingga mengakibatkan warganya kesulitan memperoleh air bersih.

Berharap Allah SWT segera menurunkan hujan dari langit, para pejabat Forkompimda Temanggung bersama alim ulama dan masyarakat melaksanakan salat Istisqa, Jumat (25/10/2019), di Alun-alun Kota Temanggung.


Baca Lainnya :

Bupati Temanggung HM Alkhadziq mengajak masyarakat utamanya yang terdampak kekeringan melaksanakan salat istisqa yang diawali puasa tiga hari berturut-turut.

“Musim kemarau tahun ini menyebabkan sejumlah desa di beberapa wilayah kecamatan mengalami kekeringan, beberapa sumber mata air mati,” ujarnya.


Baca Lainnya :

Warga kesulitan mendapatkan air bersih guna keperluan hidup sehari-hari seperti memasak, mencuci dan mandi.

Irigasi yang mengandalkan tadah hujan juga mati. Para petani belum bisa menanam padi dan sayuran.

“Kita melaksankan salat Istisqa memohon doa kepada Allah SWT agar di Kabupaten Temanggung segera turun hujan supaya sumber-sumber mata air hidup lagi,” kata bupati.

Dengan turun hujan tanah menjadi subur dan masyarakat lebih makmur.

Kabag Humas Pemkab Temanggung, Witarso Saptono Putro,  mengatakan BPBD sudah melakukan droping air bersih ke sejumlah desa yang mengalami kekeringan.

Jumlahnya tidak kurang mencapai 1.000 tangki yang disalurkan ke 30 desa di 12 Kecamatan krisis air. Droping air terus dilakukan sampai desa-desa penerima bantuan tak lagi kekeringan.

Bantuan air bersih juga diberikan oleh kalangan perbankan, Baznas, ormas keagamaan maupun lembaga pendidikan. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini