anggota-dprd-kebumen-terima-bantuan-handsprayer-dan-disinfektan-Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dan anggota DPRD Kebumen serta handsprayer bantuan. (Humas DPRD Kebumen)


nanang

Anggota DPRD Kebumen Terima Bantuan Handsprayer dan Disinfektan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Sebanyak 50 anggota DPRD Kebumen menerima bantuan handsprayer dan disinfektan dari Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 (GTPP Covid–19) Kabupaten Kebumen. Handsprayer elektronik seharga Rp 700.000 per unit itu, pengadaanya bersumber dari Dana Tidak Terduga Pemkab Kebumen, APBD Kabupaten Kebumen Tahun Anggaran 2020

Bantuan diserahkan Ketua Gugus Tugas PP Covid-19/Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, kepada tiga pimpinan DPRD, yakni Ketua DPRD Sarimun, Wakil Ketua Fuad Wahyudi dan Yuniarti Widayaningsih, Jumat (3/4/2020).


Baca Lainnya :

Yazid Mahfudz mengatakan, bantuan tersebut merupakan usulan dari anggota DPRD agar digunakan dalam penyemprotan disinfektan di masing-masing daerah pemilihannya. Nantinya, para anggota DPRD bersama masyarakat akan terjun langsung melakukan penyemprotan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

"Karena beliau-beliau adalah wakil rakyat yang menjadi panutan di Dapilnya, sehingga penyebaran COVID-19 dapat dicegah," kata Yazid Mahfudz.


Baca Lainnya :

Menurut Yazid, dalam hal penanganan wabah virus Corona, pemerintah tidak bisa melakukannya sendiri. Peran legislatif dan masyarakat sangat penting.

Masing-masing anggota DPRD menerima bantuan satu unit handsprayer dan 20 liter disinfektan.

Wakil Ketua DPRD Kebumen, Yuniarti Widayaningsih, menjelaskan setelah menerima handsprayer dan disinfektan, anggota DPRD akan langsung melakukan penyemprotan secara serentak. "Jam 1 siang, kita lakukan penyemprotan disinfektan secara massal di semua Dapil di Kabupaten Kebumen," kata Yunuarti.

Sekretaris Gugus Tugas PP Covid-19 Kebumen, Teguh Kristiyanto, mengungkapkan anggaran pengadaan bantuan itu bersumber dari Dana Tidak Teduga. Setiap unit harganya Rp 700.000. Bantuan itu diharapkan bisa memantik warga di daerah pemilihan anggota DPRD Kebumen, bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan.

“Bantuan disinfektan yang diserahkan hari ini 20 liter. Jika masih kurang, bisa minta di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kebumen,“ kata Teguh Kristiyanto yang juga Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Kebumen.

Ketua Fraksi PDI Perjungan DPR Kebumen, Bambang Sutrisno, kepada koranbernas.id mengatakan, jauh hari sebelum ada bantuan ini, anggota Fraksi PDI Perjuangan dan DPC PDI Perjuangan Kebumen telah melakukan bakti sosial pencegahan penularan virus Corona.

Kegiatan sosial diantaranya sosialisasi pencegahan penularan virus Corona serta penyemprotan disinfektan di sejumlah daerah. “Kami beriur, nilainya Rp 100 juta untuk kegiatan itu,“ kata Bambang Sutrisno yang didampingi Tatag Sajoko, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kebumen. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini