bentuk-mental-juara-koni-gunungkidul-gembleng-atlet-pordaAtlet Porda Gunungkidul mengikuti mental building di Gedung Kesenian Wonosari, Sabtu (13/8/2022). (sutaryono/koranbernas.id)


Sutaryono
Bentuk Mental Juara, KONI Gunungkidul Gembleng Atlet Porda

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL --  Sebagai upaya membentuk karakter atlet agar memiliki mental juara dan optimalisasi pencapaian target dalam Porda XVI di Sleman pada September mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gunungkidul menggembleng para atlet dengan  kegiatan Character Building, di Gedung Kesenian Wonosari, Sabtu (13/8/2022).


Kegiatan yang dihadiri 618 peserta meliputi 499 atlet, 69 pelatih dan 50 ofisial ini dibuka Bupati Gunungkidul, Sunaryanta. Hadir pula Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Ketua KONI dan unsur lain.


Ketua KONI Gunungkidul, Jarot Budi Santosa, mengatakan persiapan Porda sudah dilakukan sejak tahun 2021 dengan pelaksaan Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) untuk cabang olahraga (cabor) unggulan. Pihaknya juga menggelar seleksi atlet pada tahun 2022.

“Latihan dan persiapan kita sudah sebelas bulan. Semoga kontingen Gunungkidul meraih prestasi terbaik Porda tahun ini,” katanya.


Bupati Gunungkidul Sunaryanta menekankan, character building tersebut berguna bagi setiap atlet. Selain menempa mental, juga membentuk kepribadian yang baik.

“Mentalitas atlet selalu kita tekankan. Dengan mental yang bagus,  saya yakin semua akan mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Gunungkidul,” ujarnya.

Menurut bupati, optimisme yang dibangun di lapangan maupun di luar lapangan menjadi modal utama atlet yang akan bertanding.  Tentu, perlu didukung melalui kebersamaan serta rasa nasionalisme yang tinggi.

“Optimisme saat berada di tengah lapangan 50 persen atlet sudah mendapatkan kemenangan. Terapkan itu pada diri kalian,” pintanya. (*)


TAGS: KONI  Gunungkidul 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini