polbangtan-yoma-siapkan-generasi-muda-pertanian-berjiwa-agrosociopreneurPeserta Rapat Koordinasi Kegiatan PWMP Polbangtan YoMa di Hotel Grand Daham Rohan, Senin (17/02/2020).(istimewa)


redaktur

Polbangtan YoMa Siapkan Generasi Muda Pertanian Berjiwa Agrosociopreneur

SHARE

KORANBERNAS.ID, JOGJA -- Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang (Polbangtan YoMa) mengadakan Rapat Koordinasi Kegiatan Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian (PWMP) di Hotel Grand Daham Rohan, Senin (17/02/2020). 

Kegiatan dihadiri oleh beberapa perguruan tinggi mitra. Yakni Universitas Tanjungpura Kalimantan Barat, Universitas Palangka Raya Kalimantan Tengah, Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan, Universitas Mulawarman Kalimantan Timur, dan Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang. 


Baca Lainnya :

Selain itu hadir pula peserta dari SMK Pertanian Pembangunan dari Banjar Baru, Pelaihari, dan Samarinda. Rapat koordinasi ini dilaksanakan selama 3 hari hingga 19 Februari 2020. 

Acara dibuka oleh Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta, Dr Rajiman SP MP. Kegiatan dilanjutkan dengan arahan terkait Kebijakan PWMP 2020 Korwil Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.


Baca Lainnya :

Rajiman mengungkapkan terdapat rencana tahap pembentukan Agrosociopreneur PWMP pada tahun 2020 yang didahului dengan tahap penyadaran. Kemudian tahap penumbuhan, tahap pengembangan, tahap pemandirian, dan tahap inkubasi. 

"Setiap tahap ini membutuhkan waktu 1 tahun dalam pelaksanaannya. Dengan matangnya rencana dalam setiap tahapan harapannya program ini dapat menghasilkan Agrosociopreneur yang mandiri dan berdayasaing sehingga dapat mewujudkan pertanian Indonesia yang maju, mandiri dan modern," paparnya.

Rajiman juga menyampaikan di era Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, tujuan pembangunan pertanian ada tiga. Pertama menyediakan pangan untuk 267 juta jiwa penduduk Indonesia. Kedua meningkatkan kesejahteraan petani.

"Yang ketiga meningkatkan ekspor tiga kali lipat," imbuhnya. (*/yve)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini