Selebrasi 12 Tahun, Tiket.com Serukan Kebebasan Berwisata

Kami telah berkontribusi secara positif bagi perekonomian Indonesia.

Selebrasi 12 Tahun, Tiket.com Serukan Kebebasan Berwisata
Selebrasi ulang tahun ke-12 tiket.com, Kamis (3/8/2023). (istimewa)

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Tiket.com sebagai Online Travel Agent (OTA) yang berdiri pada Agustus 2011, menggelar selebrasi ulang tahun ke-12. Mengusung tema Bebas, Birthday ke Dua Belas, agen travel daring ini menyoroti peran sebagai pioner dari simbol kemajuan teknologi industri pariwisata Indonesia.

"Kami telah berkontribusi secara positif bagi perekonomian Indonesia dengan menyederhanakan proses digitalisasi pencarian serta pembelian tiket untuk perjalanan dan hiburan," kata Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/8/2023).

Pada usianya ke-12, perusahaan ini tumbuh menjadi sebuah one stop customer-centric travel and lifestyle solution platform untuk memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat yang beragam. Bahkan kini telah menjadi bagian dari perusahaan publik PT Global Digital Niaga  terintegrasi dalam ekosistem Blibli Tiket.

Dalam ekosistem bersama, perusahaan itu bahkan menguatkan strategi ekosistem untuk menangkap potensi bisnis dari pemulihan sektor pariwisata. Kondisi industri pariwisata semakin pulih, hal tersebut sejalan dengan kinerja di perusahaan yang semakin membaik bila dibandingkan saat pandemi.

ARTIKEL LAINNYA: Paket Program Pelatihan Ini Paling Diminati Para Pencari Kerja

"Kini, wisata dan perjalanan merupakan kebutuhan yang tidak terpisahkan dari keseharian dan gaya hidup masyarakat saat ini. Saat ini tercatat, Blibli Tiket sudah mampu memenuhi hampir 90 persen kebutuhan hidup konsumen, mulai dari kebutuhan produk-produk dan jasa, e-commerce, perjalanan, gaya hidup dan groceries," terangnya.

Pada perayaan ke-12 tahun, perusahaan itu semakin memantapkan peran dan komitmennya sebagai OTA yang menyerukan semangat kebebasan untuk berwisata ke mana saja, serta dengan terus menghadirkan berbagai inovasi berbasis customer-centric.

Dengan demikian dapat turut mendorong kesejahteraan para pelaku industri pariwisata untuk memperkuat reputasi global pariwisata Indonesia.

Platform itu juga terus menghadirkan berbagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan berlibur dan merayakan kebebasan berlibur ke destinasi impian. Tahun ini, Multicurrency diluncurkan yang memudahkan customer dari berbagai belahan dunia untuk dapat bertransaksi secara online menggunakan 16 mata uang.

ARTIKEL LAINNYA: Dibekali Warna dan Stripe Baru, New Honda Genio Tampil Lebih Stylish

"Selain itu tiket plus service yang merupakan layanan dalam merencanakan perjalanan seperti pengajuan visa, paspor, memesan asuransi perjalanan, tiket pesawat multi-rute hingga pelayanan group tour dan corporate," jelasnya.

Maria Risa Puspitasari selaku SVP of Brand Marketing, tiket.com menambahkan BEBAS memiliki semangat dan makna yang mendalam, yaitu sebuah selebrasi akan berakhirnya pandemi dan bangkitnya kejayaan sektor pariwisata nasional.

“Perayaan ini terlebih spesial karena jadi momentum dalam memantapkan eksistensi selama 12 tahun memberikan kebebasan kepada para Sobat tiket untuk bisa berlibur dan berpergian kemana saja, kapan saja, dengan jaminan harga termurah dan pilihan yang lengkap," kata dia. (*)