sambut-tatanan-baru-pariwisata-purworejo-mulai-berbenahPantai Dewa Ruci Purworejo menjadi andalan wisata Pantai Selatan Purworejo. (istimewa)


asmani

Sambut Tatanan Baru, Pariwisata Purworejo Mulai Berbenah

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Himpunan Pramuwisata Indonesia Cabang Purworejo akan melakukan sosialisasi dan simulasi wisata dalam rangka menyambut New Normal atau tatanan baru, Rabu (23/6/2020). Simulasi yang diikuti 21 pengurus dan anggota DPC HPI Purworejo, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Purworejo dan anggota DPRD Purworejo tersebut digelar sesuai protokol kesehatan tatanan baru.

"Peserta simulasi dan sosialisasi sekitar 50 orang, kami menggunakan 2 bus. Tiap bus berisi 25 orang, 2 tempat duduk untuk 1 orang peserta, karena kami harus jaga jarak aman," ujar Nora, Hubungan Masyarakat (Humas) DPC HPI Purworejo kepada koranbernas.id, Selasa (22/6/2020) di pendopo Kabupaten Purworejo.


Baca Lainnya :

Rute pertama simulasi adalah mengunjungi Museum Tosan Aji. Kemudian dilanjutkan ke desa wisata Purbayan dan Kaliurip. Keduanya berada di Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo.

"Setelah dari kecamatan Kemiri, rombongan melanjutkan sarahsehan di kawasan Pantai Selatan yaitu desa Ketawang Kecamatan Grabag Purworejo," jelasnya.


Baca Lainnya :

Sementara Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti  mengatakan, pandemi virus Corona tentu mengakibatkan beberapa sektor terdampak, termasuk sektor pariwisata. Karenanya Pemerintah kabupaten Purworejo telah menerapkan kebiasaan baru yang diharapkan dapat membangkitkan sektor pariwisata.

Keberadaan HPI Kabupaten Purworejo yang juga sebagai mitra pemerintah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo diharapkan menjadi partner yang baik untuk mempromosikan dan memajukan pariwisata. HPI bisa melakukan sosialisasi melalui media sosial, memberikan pelatihan kepada para pelaku wisata, serta mengadakan uji kompetensi bagi pramuwisata.

“Untuk itu saya sangat apresiasi dan berharap HPI akan semakin meningkatkan sumberdaya manusia utamanya dalam mengelola wisata. Saya juga berpesan jadikanlah wisata Purworejo membawa kesan menarik, agar pengunjung betah dan kembali lagi mengunjungi Purworejo. Dengan meningkatnya kunjungan wisata di Purworejo, diharapkan juga meningkatkan kesejahterakan masyarakat,” tutur Yuli Hastuti.(yve)


TAGS: covid19 virus corona 

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini