karena-covid19-operasi-patuh-candi-tahun-ini-digelar-berbeda--Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK, MH saat memimpin apel gelar pasukan tanda dimulainya pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2020 di Halaman Depan Mapolres Jalan P Diponegoro (By Pass) Klaten, Kamis (23/7/2020). (Masal Gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga

Karena Covid-19, Operasi Patuh Candi Tahun Ini Digelar Berbeda

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN--Operasi Patuh Candi 2020 serentak dilaksanakan jajaran kepolisian di seluruh wilayah Indonesia pada 23 Juli hingga 5 Agustus. Operasi tersebut mengedepankan upaya pencegahan dan edukasi. Selain itu juga ada tindakan teguran, sosialisasi dan ajakan, untuk menaati aturan berlalu lintas, menggunakan masker, menjaga jarak dan pemakaian sarung tangan bagi pengendara sepeda motor.

“Operasi kali ini kita mengajak masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai Covid-19,” kata Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2020 di wilayah hukum Polres Klaten, Kamis (23/7/2020) pagi.


Baca Lainnya :

Apel yang berlangsung di halaman depan Mapolres Klaten Jalan P Diponegoro (By Pass) itu, diikuti personel polres, Kodim Klaten, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Pemkab Klaten.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, kegiatan operasi patuh kali ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya.


Baca Lainnya :

Tahun ini, selain menertibkan pelanggaran lalu lintas juga juga menertibkan protokol kesehatan Covid-19.

Penertiban protokol kesehatan yang akan dilaksanakan bukan tanpa alasan. Sebab sejak masa adaptasi kebiasaan baru, sebagian masyarakat mulai menjalankan kembali aktivitasnya seperti sedia kala. Kondisi ini membuat arus lalu lintas ramai dipadati kendaraan umum dan pribadi.

Kapolres menambahkan, operasi kali ini akan dilaksanakan jajarannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan semua pihak baik masyarakat maupun petugas di lapangan.

Kapolres juga mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi aturan berkendara dan juga protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.(SM)

 


 

 



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini