Senin, 24 Jan 2022,


iphi-harus-mampu-jadi-pemecah-masalah-di-masyarakatBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua IPHI DIY, Hafidz Asrom, dalam rangka Harlah IPHI ke 31, Jumat (26/3/2021). (istimewa)


Nila Hastuti
IPHI Harus Mampu Jadi Pemecah Masalah di Masyarakat

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) melaunching website IPHI saat hari lahir (Harlah) ke–31. Launching dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, didampingi Ketua IPHI DIY, Hafidz Asrom, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Jumat (26/3/2021).


Website yang diluncurkan tersebut dapat dikunjungi di http://iphisleman.or.id/


Bupati Kustini mengatakan, tidak dapat dipungkiri bahwa IPHI selama ini telah berperan aktif dalam meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan diantara umat Islam yang telah melaksanakan ibadah haji.

”Keberadaan IPHI harus mampu menjadi pemecah masalah atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat kita pada saat ini seperti kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan serta memberikan kontribusi dalam penanggulangan pandemi Covid-19,” kata Kustini.


Bupati juga menyambut baik dilaunchingnya website IPHI tersebut. Dengan adanya website diharapkan dapat memenuhi tuntutan zaman yang makin membutuhkan sarana komunikasi yang lintas batas dan menjadi sarana jejaring online.

”Sehingga terjalin komunikasi yang saling melengkapi dan dapat menjadi ajang komunikasi antar pusat, cabang, ranting dengan daerah serta menjadi semacam database terhadap semua agenda kegiatan dan personal IPHI secara keseluruhan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Penganugerahan IPHI Award Pengurus Cabang Ikatan persaudaraan Haji Indonesia Kapanewon se- Kabupaten Sleman Tahun 2021. Terbaik pertama diserahkan kepada IPHI Cabang Kapanewon Kalasan, Kedua IPHI Cabang Kapanewon Ngaglik, dan terbaik Ketiga kepada IPHI Cabang Kapanewon Moyudan. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini