ini-pesan-kiai-farhan-untuk-warga-binaan-rutan-purworejoWarga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IB Purworejo melaksanakan Salat Idul Adha. (istimewa)


W Asmani

Ini Pesan Kiai Farhan untuk Warga Binaan Rutan Purworejo

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO – Kiai Farhan Sulistiono dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Purworejo berpesan kepada Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IB Purworejo agar meneledani sikap Nabi Ibrahim AS.

“Nabi Ibrahim yang diperintahkan Allah SWT melakukan kurban dengan menyembelih anaknya Nabi Ismail AS karena keikhlasan dan ketaatannya kepada Allah SWT akhirnya diganti seekor kambing. Nabi Ibrahim juga sangat bersemangat mencari rezeki halal untuk keluarganya,” ujarnya saat mengisi khotbah Salat Idul Adha di rutan setempat, Jumat (31/7/2020).


Baca Lainnya :

Pagi-pagi sekali seluruh jamaah yang merupakan warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo sudah berseru mengumandangkan takbir menyambut hari raya umat Islam.

Sekitar pukul 07:00 mereka melaksanakan salat Idul Adha di halaman rutan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Sebagai imam, Kiai Miftahudin dari Pondok Pesantren Daaruttauhid Purworejo.


Baca Lainnya :

Mereka walaupun berstatus tahanan tetapi sebagai umat muslim tidak melupakan ibadah. Idul Adha 1441 H yang tahun ini jatuh hari Jumat merupakan hari istimewa yang dinantikan seluruh umat Islam tanpa terkecuali warga binaan Rutan Purworejo.

Adapun penyembelihan hewan kurban seluruhnya dilakukan warga binaan pemasyarakatan, diampu petugas dan panitia.

Kali ini Rutan Purworejo memperoleh empat ekor kambing kurban di antaranya dari Wakil Bupati Purworejo, Polres Purworejo, Dr Sururi dan Ny Hermin.

Begitu pemotongan hewan kurban selesai Kepala Rutan Kelas IB Purworejo menyerahkan daging kurban secara simbolis kepada warga binaan didampingi Kepala Subseksie Pengelolaan, panitia kurban dan komandan jaga. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini