Senin, 24 Jan 2022,


dprd-soppeng-belajar-ke--rspau-hardjolukitoRombonngan Komisi III DPRD Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan kunjungan ke RSPAU dr S Hardjolukito, Jumat (14/1/2022) siang. (istimewa)


Sariyati Wijaya
DPRD Soppeng Belajar ke RSPAU Hardjolukito

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sopeng, Provinsi Sulawesi Selatan, Haeruddin Tahang SE, bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) dr S Hardjolukito, Jumat (14/1/2022) siang.


Rombongan diterima oleh Kepala RSPAU, Marsekal Pertama TNI dr Mukti A Berlian. Rombongan berkesempatan melakukan hospital tour pada pelayanan-pelayanan unggulan RSPAU.


Kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol  kesehatan ini dihadiri pula pejabat internal RSPAU dr S Hardjolukito. Tujuan kunjungan rombongan Komisi III DPRD Soppeng adalah untuk belajar atau menimba ilmu dan mengadopsi inovasi pelayanan kesehatan RSPAU, khususnya pelayanan Paviliun Psikiatri .

"Karena ada program serupa yang akan diterapkan di RSUD La Temmamala Soppeng, maka kami belajar langsung dan melihat ke mari," kata Haerudin Tahang.


RSPAU dr S Hardjolukito, lanjutnya, merupakan tempat yang tepat untuk menggali informasi serta referensi terkait pengelolaan rumah sakit, terutama pelayanan Paviliun Psikiatri. Kerena selain menjadi rujukan wilayah DIY, juga menjadi rujukan TNI/TNI AU se-Indonesia dan telah terakreditasi Paripurna oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Dokter Mukti mengatakan, sejak medio November 2019 RSPAU dr Hardjolukito  memiliki pelayanan Paviliun Psikiatri di mana terdapat layanan VIP yang menjamin privasi pasien. Bahkan bukan hanya pasien dengan gangguan jiwa, namun paviliun ini juga bisa digunakan untuk perawatan pasien yang menjalani rehabilitasi narkoba.

Diawaki oleh dokter dan perawat yang tersertifikasi sehingga penanganannya dilakukan secara profesional sesuai kaidah-kaidah ilmu kedokteran terbaru, namun masih tetap menjunjung tinggi harkat dan martabat pasien sebagai seorang manusia.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada bapak Haerudin Tahang beserta tim di Yogyakarta. Berdasarkan Skep KASAU maka di tempat kami adalah sebagai Rumah Sakit Pusat TNI AU. Kami selalu berusaha meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana  pelayanan kesehatan sesuai dengan standar RS pusat," terangnya.

Di antaranya, hingga saat ini RSPAU terus membangun sarpras mulai dari gedung Paviliun Psikiatri, gedung Radioterapi Linac, gedung Poli Bedah Terpadu, gedung Isolasi Covid-19, serta gedung Siaga Bencana dan beberapa prasarana yang lain untuk pelayanan yang lebih baik. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini