wabup-buka-taaruf--calon-jamaah-haji-sleman-2020Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun membuka Ta’aruf Calon Jemaah Haji 2020 dan pembekalan Manasik Haji, Minggu (17/11/2019). (istimewa)


bid-jalasutra

Wabup Buka Ta\'aruf Calon Jamaah Haji Sleman 2020

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, membuka Ta’aruf Calon Jemaah Haji 2020 dan pembekalan Manasik Haji, Minggu (17/11/2019). Pembekalan tersebut diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Sleman di Masjid Agung Sleman Dr Wahidin Soedirohoesodo.

Sri Muslimatun berharap agar moment tersebut dapat menjadi motivasi untuk saling menasehati, saling bantu dalam kebaikan sehingga dapat meningkatkan kualitas keimanan.


Baca Lainnya :

Selain itu, melalui kegiatan tersebut untuk pertama kalinya para calon jamaah haji Kabupaten Sleman tahun 1441 H bertemu dan saling mengenal.

“Terlebih lagi hikmah fundamental ibadah haji adalah mempererat persaudaraan, saling kenal mengenal dan saling mendoakan sesama jamaah haji taaruf atau kesempatan mengenal satu sama lain tidak hanya dari satu daerah melainkan dari berbagai daerah lain bahkan lintas negara sekalipun,” katanya.


Baca Lainnya :

Kepada calon jamaah haji Sleman, Sri Muslimatun berpesan agar meluruskan niat dengan tulus dan hati bersih kepada Allah, sehingga pelaksanaan ibadah haji yang bukan hanya sekadar kemampuan materi manusia. Tetapi mendapatkan hikmah dan kebaikan dari haji tersebut.

Kepada penyelenggara dan para petugas haji, dia berharap agar melayani para calon calon tamu Allah SWT ini dengan sebaik baiknya. Jadikan berbagai kekurangan di tahun yang lalu sebagai bahan evaluasi dan instrospeksi untuk memperbaikinya, sehingga penyelenggaraan haji tahun ini dan tahun-tahun mendatang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.

Sementara Kepala Kemenag Sleman, Sa'ban Nuroni, mengatakan calon jamaah haji Kabupaten Sleman pada tahun 2020 sebanyak 1194 orang. Dia mengatakan kegiatan Ta’aruf dan Pembekalan Manasik Haji tersebut merupakan fasilitas yang diberikan Pemkab Sleman guna lancarnya pelaksaan Calon Jemaah Haji di Tanah Suci.

Adapun rangkaian pembekalan dilakukan mulai dari tanggal 1 Desember 2019 hingga 26 Januari 2020 dengan rincian 9 kali pertemuan. (eru)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini