tefa-polbangtan-yoma-jajaki-kerjasama-petani-salakTim TEFA Polbangtan Yo-Ma berkunjung ke Asosiasi Petani Salak Prima Sembada di Trumpon, Merdikorejo, Tempel Sleman, Yogyakarta, 15 Januari 2019. (istimewa)


redaktur

TEFA Polbangtan Yo-Ma Jajaki Kerjasama Petani Salak


SHARE

KORANBERNAS.ID -- Tim Teaching Factory Farm (TEFA) Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan Yo-Ma) menjajaki kerjasama dengan asosiasi petani salak di Sleman, Yogyakarta.

Manajer TEFA penyuluhan Sukadi SST MSi didampingi dosen Penyuluhan Pertanian Polbangtan Yo-Ma mengadakan kunjungan ke asosiasi petani salak Sleman Prima Sembada 15 Januari 2019 lalu. Kunjungan diterima Aloysius Maryono, Ketua Asosiasi Petani Salak Prima Sembada di Trumpon, Merdikorejo, Tempel Sleman, Yogyakarta. Pertemuan tersebut diharapkan dapat mempererat kerjasama keduanya.


Baca Lainnya :

Dipilihnya asosiasi petani salak tersebut karena mereka merupakan petani yang sudah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan GAP dan tergabung dalam kelompok tani.  Jumlah anggota asosiasi sebanyak 35 kelompok dengan total 1400 orang anggota. Aloysius Maryono menyambut baik persiapan kerjasama dengan Polbangtan Yo-Ma.

Wakil Direktur I Polbangtan Yo-Ma, Dr Ananti Yekti SP MP, pendidikan vokasi harus banyak bekerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri. Sehingga lulusan dapat di terima di dunia usaha dan dunia industri pertanian, salah satunya melalui kerjasama kali ini. (*/yve)


Baca Lainnya :


TAGS:

SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini