atas1

Seribu Lebih Atlet Taekwondo Siap Berlaga di AAU

Sabtu, 08 Des 2018 | 18:20:38 WIB, Dilihat 463 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Seribu Lebih Atlet Taekwondo Siap Berlaga di AAU Gubernur AAU, Marsekal Muda (Marsda) Tatang Harlyansyah SE di AAU dan panitia Kejurnas Taekwondo BTI Tahun 2018 serta taruna di AAU, Jumat (8/12/2018) sore.(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Putri Pertamina Kalahkan Bank BJB


KORANBERNAS.ID -- Sebanyak 1.312 atlet taekwondo siap bertanding dalam Kejuaraan Nasional Taekwondo Black Tiger Indonesia (BTI) Tahun 2018 yang akan digelar di GOR Teleng Krida Akademi Angkatan Udara (AAU), 13-16 Desember 2018 mendatang. Para atlet berasal dari dojang di berbagai daerah di Indonesia.

"Kejuaraan ini digelar untuk mendekatkan aau dengan masyarakat melalui olahraga. Apalagi banyak fasilitas olahraga yang kami miliki yang dapat dimanfaatkan masyarakat luas," ungkap Gubernur AAU, Marsekal Muda (Marsda) Tatang Harlyansyah SE di AAU, Jumat (8/12/2018) sore.

Dalam kejuaraan tersebut, menurut Tatang, AAU sebagai perguruan tinggi (PT) militer wajib memiliki kerjasama dengan seluruh masyarakat. Tidak hanya di bidang pendidikan namun juga olahraga agar keberadaan PT tersebut semakin dekat dengan masyarakat.

Kejuaraan itu diharapkan bisa memunculkan bibit-bibit atlet baru. Sehingga akan semakin banyak atlit yang berkualitas lahir dari berbagai cabang olahraga (cabor), termasuk taekwondo.

Sebagai penghargaan terhadap para atlet yang bertanding di AAU, panitia menyiapkan sarana dan prasarana untuk berkunjung ke Museum Pusat Dirgantara Mandala (Muspusdirla) setelAH bertanding. Mereka bisa berkeliling pada Minggu (16/12/2018) sebelum kembali ke rumahnya masig-masing di seluruh Indonesia.

"Banyak manfaat yang didapat dari kejuaraan ini sehingga aau menjadi tuan rumah kali ini," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia  Kejuaraan Nasional Taekwondo BTI Tahun 2018, Kolonel Lek. Beny Zurianto, kejuaraan tersebut mengangkat tema ‘Dengan Sportivitas, Berkompetisi Meraih Prestasi Terbaik’.

“Berkompetisi untuk meraih prestasi yang terbaik harus didasari oleh semangat dan sportivitas yang tinggi, menumbuhkan persaudaraan, dan membangun karakter tangguh seorang Taekwondoin,” tandas Beny.

Kejurnas menggelar nomor kyorugi maupun poomsae individual putra dan putri. Memperebutkan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp50 juta, kegiatan ini diharapkan mengembangkan, dan meningkatkan minat serta prestasi olahraga taekwondo di Indonesia.

"Diharapkan juga menggairahkan bibit-bibit muda dalam berkompetisi meraih prestasi, dan mendapatkan atlet taekwondoin yang berkualitas," imbuhnya.(yve)



Sabtu, 08 Des 2018, 18:20:38 WIB Oleh : Rob Sumiarno 523 View
Putri Pertamina Kalahkan Bank BJB
Sabtu, 08 Des 2018, 18:20:38 WIB Oleh : Rob Sumiarno 566 View
Samator Raih Kemenangan Perdana
Sabtu, 08 Des 2018, 18:20:38 WIB Oleh : Sholihul Hadi 609 View
Ada Becak Masuk Ruang Rapat DPRD DIY

Tuliskan Komentar