purworejo-diguyur-hujan-disertai-angin-kencangWarga mengevakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan. (istimewa)


asmani

Purworejo Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Purworejo diguyur hujan disertai angin kencang pada Sabtu (7/12/2019) dari pukul 17.00 hingga 21.00 WIB. Akibat hujan dan angin tersebut setidaknya ada 19 pohon tumbang yang berdampak menutup akses jalan atau menimpa rumah dan bangunan.

Kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Purworejo, Sutrisno, kepada koranbernas.id membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya juga turut mengevakuasi pohon tumbang di ruas Jalan Tambak Rejo, Purworejo (Buh Lewung). Pohon itu ambruk sekitar pukul 17.00 WIB, mengakibatkan kemacetan lalulintas. Arus lalulintas baru normal sekitar pukul 19.30 setelah pohon tumbang berhasil disingkirkan.

"Saat ini lalu lintas di ruas jalan Tambak Rejo sudah lancar. Namun masih ada potensi pohon tumbang lagi, karena ada pohon miring," papar Sutrisno.

Sejumlah lokasi terdampak pohon tumbang akibat angin kecang, diantaranya ruas Jalan Brigjend Katamso, ruas Jalan Tambak Rejo, depan kantor Kesbang Polinmas, depan kantor DPRD, depan Indomart UMP, jalan raya Cangkep-Dungsari, depan stasiun Purworejo dan sejumlah lokasi lainnya. Sedangkan opoh tumbang yang menimpa bangunan terjadi di Sindurjan RT 01/ RW 02, asrama SMK Kesehatan Purworejo.


Baca Lainnya :

Warga kelurahan Pangen Juru Tengah, Ny Sulistyowati, harus gagal memanen pisang karena pohon-pohon pisang yang berada di kebunnya tumbang diterjang hujan disertai angin kencang. "Saya belum bisa menaksir kerugian, karena belum bisa memeriksa kebun. Mungkin besok pagi baru bisa cek di kebun," kata Ny Wati. (eru)


Baca Lainnya :


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini