atas1

PT KAI Daop 5 Purwokerto Bagikan 700 Paket Sembako

Jumat, 01 Mei 2020 | 06:00:37 WIB, Dilihat 241 Kali
Penulis : Prasetiyo
Redaktur

SHARE


PT KAI Daop 5 Purwokerto Bagikan 700 Paket Sembako Perwakilan PT KAI Daop 5 Purwokerto, menyerahkan bantuan sembako di Stasiun Kereta Api Purwokerto, Kamis (30/4/2020). (Prasetiyo/koranbernas.id)

Baca Juga : Soroptimist Yogyakarta Terima Donasi Masker dari Dokter Tirta


KORANBERNAS.ID, PURWOKERTO--Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat kurang mampu di sekitar stasiun PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Kamis (30/4/2020) dibagikan 700 paket sembako.

“Mengingat adanya larangan pemerintah untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, maka pembagian sembako dilewatkan masing-masing ketua RT/RW, untuk selanjutnya didistribusikan ke para warga yang berhak menerima,”ujar Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto kepada koranbernas.id di sela-sela pembagian sembako.

Selain di sekitar Stasiun Purwokerto, sembako juga dibagikan kepada warga di skeitar Stasiun Kroya, Gombong, Karanganyar, Kutoarjo, Kebumen, Maos, Cilacap dan Gandrungmangu.

Mereka yang menerima bantuan itu, diantaranya berprofesi sebagai tukang becak dan ojek, yang biasa mangkal di sekitar stasiun-stasiun itu.

“Bantuan paket sembako juga kami berikan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai kuli angkut barang di stasiun (Porter). Banyak dari mereka yang tidak mendapat penghasilan lantaran kami menghentian operasional banyak kereta,” ujarnya.

Paket sembako yang diberikan itu, senilai Rp 100 ribu, berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 2 kg.

Bantuan sembako ini, lanjut Supriyanto, merupakan bentuk kepedulian PT KAI untuk masyarakat, akibat kebijakan pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan larangan mudik di beberapa daerah.

Supriyanto juga mengemukakan, pembagian sembako gratis kepada masyarakat melalui program “Sembako Gratis KAI Berkah Ramadhan” ini, serentak dilakukan di 15 wilayah kerja KAI di Jawa-Sumatera, Kamis (30/4/2020).

Total bantuan yang diserahkan oleh PT KAI sebanyak 10.000 paket sembako, senilai Rp 1 miliar.(SM)

 

 

 



Jumat, 01 Mei 2020, 06:00:37 WIB Oleh : warjono 272 View
Soroptimist Yogyakarta Terima Donasi Masker dari Dokter Tirta
Kamis, 30 Apr 2020, 06:00:37 WIB Oleh : Nanang WH 309 View
Laporkan Jika Ada Penjualan Miras

Tuliskan Komentar