polbangtan-yoma-latih-petani-milenialPelatihan penumbuhan dan penguatan kelompok kelompok petani milenial, 15-16 Oktober 2019 di BPP Playen Gunung Kidul. (istimewa)


redaktur

Polbangtan YoMa Latih Petani Milenial

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YoMa) Kampus Yogyakarta sebagai salah satu UPT di Kementerian Pertanian mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan kompeten melalui pendidikan dan pelatihan maupun bimbingan teknis. Salah satu outputnya, lulusan yang dihasilkan mempunyai tanggungjawab moral dalam mempertahankan generasi muda untuk terus tertarik dan bekerja di sektor pertanian.

Oleh sebab itu langkah konkrit perlu dilakukan upaya untuk memotivasi mahasiswanya berperan aktif di masyarakat. Salah satunya melalui pemberian pelatihan penumbuhan dan penguatan kelompok kelompok petani milenial di kabupaten Gunungkidul. Kegiatan dilaksanakan 15-16 Oktober 2019 di BPP Playen Gunung Kidul dan diikuti 20 peserta.


Baca Lainnya :

"Peserta mempunyai usaha di bidang pertanian secara berkelompok dan mengembangkan usaha secara bersama," ungkap Kepala UPPM Sukadi, S.ST., M.Si pada pembukaan pelatihan penumbuhan dan penguatan dlm rangka regenerasi petani di BPP Playen Gunung Kidul, Selasa (15/10/2019).

Sementara Supardi, SE, STP, MM selaku Koordiantor BPP Playen Gunung Kidul mengungkapkan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah Membuka lapangan kerja dan mengurangi pengangguran. Selain itu menekan kemiskinan dan urbanisasi dan Menumbuhkan wirausaha muda pertanian (Agropreunership). (*/yve)


Baca Lainnya :


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini