atas1

Pemuda Bantul Siap Berkarya

Jumat, 08 Nov 2019 | 10:55:10 WIB, Dilihat 379 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Pemuda Bantul Siap Berkarya Finalis Lomba Kewirausahaan Pemuda tahun 2019 tingkat Kabupaten Bantul saat presentasi di depan dewan juri di Rumah Dinas Bupati Bantul, Kamis (7/11/2019). (sari wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : Hanya Ada Satu Sumur Bor di Dusun Ini, Airnya Sering Mampet


KORANBERNAS.ID --Sebanyak 13 finalis presentasi pada Lomba Kewirausahaan Pemuda tahun 2019 tingkat Kabupaten Bantul di Rumah Dinas Bupati, Trirenggo, Kamis (7/11/2019) pagi hingga sore hari. Lomba ini digelar oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul bersama Forum Kewirausahan Pemuda (FKP) dan dibuka  oleh Kabid Pora Disdikpora Bantul Drs Joko Sarono didampingi Kasie Kepemudaan Dinas Sosial Bantul  H Sudadi MT.

 

“Kegiatan ini bertujuan  untuk memberikan ruang bagi pemuda di Kabupaten Bantul untuk terus berkarya dan berkiprah bagi lingkunganya,” katanya.

 

Sementara Kasie Kepemudaan, H Sudadi MT, mengatakan pemuda Bantul siap untuk memberi kontribusi bagi pembangunan di wilayah ini. “Ketika kami ditantang untuk meramaikan Pasar Seni Gabusan (PSG) dan kami disediakan tiga los oleh Dinas Pasar, maka kami nyatakan siap. Lalu apakah kalian semua siap?,” kata Mbah Dadi, sapaan akrabnya, yang disambut peserta dengan kata siap.

 

Untuk meramaikan pasar Bantul, pemuda pun siap berkontribusi. Rencananya untuk Pasar Bantul lantai 2 akan diberikan kapling yang akan dikelola oleh para pemuda Bantul. “Nanti tentunya akan dilakukan inovasi ala anak muda yang diharapkan mampu meramaikan Pasar Bantul lantai 2,” katanya.

 

Sementara itu Dedy Prasetyawan, Dewan Pembina FKP Bantul selaku ketua panitia, mengatakan kali ini adalah perlombaan tahun ke-2. Sebelum mencapai final telah dilakukan penjurian dengan verifikasi lapangan untuk ke-38 usaha milik pemuda Bantul. Kemudian, finalis membuat profil usaha dan presentasi.

 Di depan dewan Juri Yunet Haryanto (Yunet Batik Eksklusif), Nova Suparmanto pemuda pelopor nasional (Kompor Batik Asteotik) dan Sari Wijaya (Koran Bernas), semua peserta membeberkan profil usaha mereka masing–masing selama 5 menit untuk kemudian dicecar dengan pertanyaan dari dewan juri selama 15 menit.

 

Saat final ada lima finalis untuk katagori olahan pangan, lima finalis untuk katagori industri kreatif dan tiga finalis untuk katagori inovasi teknologi. (eru)

 

HASIL PENILAIAN DEWAN JURI

A. Katagori Olahan Pangan

1.Kentang Kaliyan

2.Trigona Harmony

3.Dapur Mubsy

 

B. Katagori Industri Kreatif

1.Cup Sablon Jogja

2.Ayomilee

3.Kilen Lepen Sablon

 

C. Katagori Inovasi Teknologi

1.Midnight Digital

2.Yogyakarta Robotic

3.Calty Farm

 



Jumat, 08 Nov 2019, 10:55:10 WIB Oleh : Sholihul Hadi 177 View
Hanya Ada Satu Sumur Bor di Dusun Ini, Airnya Sering Mampet
Jumat, 08 Nov 2019, 10:55:10 WIB Oleh : warjono 1967 View
Teknologi Ini Memungkinkan Kepadatan Ikan di Kolam Naik 15 Kali Lipat
Kamis, 07 Nov 2019, 10:55:10 WIB Oleh : Nanang WH 6936 View
Pemegang Kartu JKN-KIS Kelabakan Kepesertaannya Dinonaktifkan

Tuliskan Komentar