atas

Pelatihan Ini Bakal Cetak Karakter Generasi Milenial

Rabu, 10 Okt 2018 | 22:50:40 WIB, Dilihat 141 Kali - Oleh Endri Yarsana

SHARE


Pelatihan Ini Bakal Cetak Karakter Generasi Milenial Bupati Temanggung M Alkhadziq menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta pelatihan BLK, Rabu (10/10/2018). (endri yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID -- Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Temanggung Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Rabu (10/10/2018), melakukan pembukaan penyelenggaraan Pelatihan Ketrampilan Kerja berbagai jurusan. Acara tersebut dibuka oleh Bupati Temanggung M Alkhadziq dengan pemakaian seragam dan penyematan tanda peserta  kepada perwakilan peserta.

M Alkhadziq  mengatakan Kegiatan ini merupakan titik awal untuk melangkah maju menuju cita-cita dan harapan dalam membangun kompetensi dibidang yang sesuai harapan para peserta.       Oleh karena itu para perserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius, perhatikan apa yang diberikan instruktur. Dengan demikian setelah mengikuti pelatihan  memiliki ketrampilan untuk bekal  bekerja guna merintis masa depan yang gemilang .

“Saya harapkan kepada peserta  memiliki sikap yang baik  yakni disiplin, tekun, jujur  dan bersemangat sehingga bisa mengikuti seluruh proses pelatihan dengan baik. Pada akhirnya  bisa lulus dengan nilai tinggi dan siap terjun ke dunia kerja,“ pintanya

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Suminar Budi S. melaporkan pelatihan pada tahun 2018 dilakukan dalam delapan paket pelatihan meliputi  Bahasa Inggris, Operator mesin bubut  dan eletro audio video. Sedang lima jurusan lainnya yakni operator computer, administrasi perkantoran, mekanik yunior mobil dan  finishing kayu tehnik semprot .  

Sementara peserta pelatihan sebanyak 128 siswa dengan rincian setiap jurusan  16 siswa. Pelatihan  dilaksanakan selama 30 hari mencakup 240 jam.  

"Pelatihan bertujuan untuk mencetak tenaga kerja terampil, produktif dan berkarakter, melalui peningkatan kualitas ketrampilan pencari kerja sesuai dengan kompetensi dan pembentukan karakter pencari kerja,“ jelasnya. (yve)



Tuliskan Komentar