atas1

Pasar Pedan Ikut Kebanjiran

Senin, 18 Mar 2019 | 20:08:09 WIB, Dilihat 357 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Pasar Pedan Ikut Kebanjiran Genangan air di los lantai dua Pasar Pedan. Akibat hujan deras pada hari Minggu (17/3/2019), membuat hampir seluruh los lantai dua banjir karena talang yang bocor. (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Distribusi LPG dan BBM di Daerah Bencana Manfaatkan Jalur Alternatif


KORANBERNAS.ID--Los Pasar Pedan tepatnya lantai dua bangunan sisi barat kebanjiran. Penyebabnya, talang atap di hampir semua sudut bocor. Beruntung tidak ada pedagang pakaian yang berjualan, sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka.

Saat ditemui di sekitar lokasi, para pedagang mengaku tidak terkejut karena setiap hujan deras turun, los lantai dua pasti banjir. Meski kebocoran itu sudah lama, investor belum juga memperbaiki.

“Sebenarnya, sudah dilaporkan pedagang ke investor untuk segera diperbaiki. Namun tetap saja tidak diperbaiki. Lama-lama pedagang malas juga melaporkan,” kata Tatik, pedagang Pasar Pedan, Senin (18/3/2019).

Warga Kedungan Pedan itu menambahkan, di los lantai dua hanya ada beberapa pedagang pakaian yang berjualan saat pasaran wage. Sedangkan hari biasa tidak ada yang berjualan.

Para pedagang berharap, sekalipun tidak hari pasaran, pihak investor Pasar Pedan PT Dewata Solusi Bangunan (DSB) hendaknya segera memperbaiki seluruh talang yang bocor agar pedagang bisa nyaman berjualan.

Kepala Unit Pasar Delanggu Joko Juandi merasa prihatin dengan kondisi los lantai dua Pasar Pedan. Sebab jika hujan turun dengan deras, maka genangan air di lantai los juga tinggi dan butuh waktu lama agar kering.

Pasar Pedan dibangun investor PT DSB Bali pada tahun 2009. Tahun 2011 bangunan pasar diresmikan penggunaannya. Sayangnya, hingga saat ini masih banyak kios dan los yang tidak dipakai pedagang untuk berjualan.

Kabar yang beredar kios dan los di sana banyak yang tidak laku dijual karena harga terlalu mahal.

Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Klaten pun belum menerima laporan dari pihak investor berapa jumlah kios dan los di Pasar Pedan yang sudah laku terjual. (SM)



Senin, 18 Mar 2019, 20:08:09 WIB Oleh : Surya Mega 361 View
Distribusi LPG dan BBM di Daerah Bencana Manfaatkan Jalur Alternatif
Senin, 18 Mar 2019, 20:08:09 WIB Oleh : Endri Yarsana 678 View
Wajib Pajak Harus Patuh Bayar Kewajibannya
Senin, 18 Mar 2019, 20:08:09 WIB Oleh : Endri Yarsana 432 View
Komisi V DPR RI ke Temanggung Cek Proyek Infrastruktur

Tuliskan Komentar