TNI-stipram

Kesuksesan Dimulai dari Tempat Tidur

Minggu, 04 Nov 2018 | 10:52:29 WIB, Dilihat 117 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Kesuksesan Dimulai dari Tempat Tidur Wapres Jusuf Kalla di UPN "Veteran" Yogyakarta, Mingggu (4/11/2018). (yvesta putu sastrosooendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Siswa SMSR Yogyakarta Kunjungi Sentra Lurik Pedan Klaten


KORANBERNAS.ID -- Wakil Presiden (wapres) Jusuf Kalla (JK) menyatakan kesuksesan dimulai dari tempat tidur ataupun garasi rumah di era digital ini. Hal itu sudah dibuktikan oleh milioner-milioner dunia seperti pendiri Microsoft, Bill Gates ataupun Mark Zuckerberg dengan Facebook.

"Facebook dimulai dari kamar kos mark, dan Bill gates memulai usahanya garasi rumah,' papar JK saat memberi kuliah umum bertajuk ”Wujudkan Semangat Sumpah Pemuda Dengan Membangun Jiwa Wirausaha Sosial Generasi Muda Dalam Rangka Mencegah Disintegrasi Bangsa” di UPN "Veteran" Yogyakarta, Minggu (4/11/2018).

Di era Revolusi Industri 4.0 ini, menurut Wapres terjadi perubahan besar dalam dunia usaha. Untuk bisa menjadi wirausaha tidak perlu kantor, cukup tempat kerja dimanapun.

Batasan negara pun akhirnya telampaui dengan perkembangan teknologi dan inovasi dalam pengembangan dunia usaha. Meskipun menutup sebagian lapangan kerja yang konvensional namun juga membuka lapangan kerja baru.

"Wartel sekarang memang tutup karena berkembangnya ponsel, namun akhirnya membuka lapangan kerja penjualan pulsa dan internet. Semuanya punya kesempatan yang sama untuk sukses dan menjadi wirausaha di erw milenial ini, berbeda dari jaman ayah-ayah generasi sekarang," tandasnya.(yve)

 


Minggu, 04 Nov 2018, 10:52:29 WIB Oleh : Sholihul Hadi 187 View
Siswa SMSR Yogyakarta Kunjungi Sentra Lurik Pedan Klaten
Sabtu, 03 Nov 2018, 10:52:29 WIB Oleh : Arie Giyarto 2632 View
Jamaah Pengajian PDHI Makin Berkurang, Ini Sebabnya
Sabtu, 03 Nov 2018, 10:52:29 WIB Oleh : Sari Wijaya 105 View
Ini Hasil Pertemuan Menag dengan Tokoh Agama di Bantul

Tuliskan Komentar