atas1

Kapolda dan Pangdam Terkesan dengan Kondisi Jalan Pansela Jawa

Kamis, 26 Des 2019 | 20:12:13 WIB, Dilihat 514 Kali
Penulis : Nanang WH
Redaktur

SHARE


Kapolda dan Pangdam Terkesan dengan Kondisi Jalan Pansela Jawa Suasana jalan Pansela Jawa di Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Kamis (26/12/2019) sore, 70 menit sebelum Kapolda dan Pangdam melewati jalan ini . (nanang wh/koranbernas.id)

Baca Juga : 25 Tahun Indosiar Kian Lekat di Hati Pemirsa


KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Kapolda Jateng Jateng Irjen Pol Dr Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV Diponegara Mayjen Mochmad Effendi merasa terkesan dengan kondisi jalan pantai selatan (Pansela) Jawa di Kabupaten Purworejo dan Kebumen. Pernyataan itu disampaikan Pangdam dan Kapolda saat melakukan kunjungan kerja dengan mengendarai moge, diantaranya menyusuri jalan Pansela, Kamis (26/12/2019) sore.

Orang nomor satu di Polda Jateng dan Kodam IV Diponegara itu mengendarai moge jenis BMW. Moge sejenis juga digunakan anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng untuk Patroli Jalan Raya (PJR). Belasan anggota Dirlantas Polda Jateng juga mendampingi perjalanan yang berakhir di Pantai Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kebumen.

“Perjalanannya kok tidak sampai sampai,“ kata Pangdam Mochamad Efendi ketika dimintai kesan-kesan oleh koranbernas.id, setelah menyusuri jalan Pansela sepanjang 75 km dengan lebar jalan 7 meter itu.

Jalan yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan anggaran lebih dari Rp 400 miliar itu, sebagian besar lurus, mirip jalan tol. Menurut Pangdam, kondisinya bagus. Marka jalan dan rambu rambu cukup. Hanya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) masih kurang, sehingga di malam hari pengguna perlu berhati-hati.

Meskipun jalan Pansela bisa dimanfaatkan pengendara mobil untuk kecepatan diatas 100 km per jam, Pangdam mengimbau agar melaju dengan kecepatan yang aman untuk keselamatan pengendara dan orang lain. Ketika menyusuri jalan Pansela, rombongan melaju dengan kecepatan 100 km –150 km per jam.

Kapolda Rycko Amelza Dahniel yang didampingi Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan kepada wartawan mengatakan, setelah mengunjungi sejumlah gereja di beberapa daerah dan laporan dari jajarannya, kondisi kamtibmas selama perayaan Natal berjalan lancar dan kondusif. Polda Jateng mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, TNI, ormas Banser, serta masyarakat yang ikut bersama mendukung pengamanan perayaan Natal di Jawa Tengah. Kondisi kamtibmas yang kondusif diharapka terus dijaga pada pergantian Tahun 2020 dan seterusnya. (eru)



Kamis, 26 Des 2019, 20:12:13 WIB Oleh : Sholihul Hadi 1056 View
25 Tahun Indosiar Kian Lekat di Hati Pemirsa
Kamis, 26 Des 2019, 20:12:13 WIB Oleh : W Asmani 299 View
Ganti Rugi Dinilai Tak Layak, Maksum Datangi Pengadilan
Kamis, 26 Des 2019, 20:12:13 WIB Oleh : Nila Jalasutra 227 View
Bupati Resmikan Monumen Sleman Road Safety Partnership Action

Tuliskan Komentar