atas1

Indosat Ooredoo Pastikan Jaringan 4G Plus Saat Lebaran

Jumat, 24 Mei 2019 | 07:09:38 WIB, Dilihat 562 Kali - Oleh warjono

SHARE


Indosat Ooredoo Pastikan Jaringan 4G Plus Saat Lebaran ilustrasi

Baca Juga : 12 Lokasi Rawan Diawasi Khusus


KORANBERNAS.ID—Menghadapi musim liburan Idul Fitri, Indosat Ooredoo telah menyiapkan kapasitas jaringannya untuk dapat mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi.

Seiring dengan tren digital dan penggunaan media sosial masyarakat yang terus meningkat, kesiapan kapasitas layanan data menjadi hal yang sangat penting.

Indosat telah meningkatkan kapasitas data menjadi 18.4 terabyte/hari. Kapasitas data yang disiapkan ini untuk memenuhi puncak kenaikan trafik data yag diprediksi meningkat sebesar 15-20%.

Sementara untuk kapasitas layanan SMS disiapkan hingga 975 juta SMS/ hari, dan kapasitas layanan suara disiapkan hingga 37 juta erlang/hari.

”Kami sangat memahami kebutuhan telekomunikasi yang andal selama masa-masa peningkatan trafik telekomunikasi seiring dengan meningkatnya aktifitas masyarakat selama Ramadhan dan Lebaran. Kesiapan kapasitas jaringan telekomunikasi ini juga didukung dengan penggelaran infrastruktur jaringan 4G Plus yang semakin meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan berkomunikasi di jaringan Indosat. Penambahan sumber daya yang akan melakukan monitoring jaringan menjadi komitmen kami untuk memastikan kenaikan trafik telekomunikasi dapat kami antisipasi semakin baik di momen penting tersebut,” kata Sales Area Manager Yogyakarta Inner, Fifi Sulistyoningsih beserta Sales Area Manager Yogyakarta Outer, Aris Budiyanto, Rabu (22/5/2019).

Kesiapan jaringan Indosat Ooredoo untuk Ramadhan dan Lebaran ditunjukkan melalui kegiatan uji jaringan yang telah dilakukan di kota-kota tujuan mudik utama di seluruh Indonesia.

Kota-kota ini merepresentasikan kantong-kantong mudik yang memiliki potensi tinggi terjadinya kepadatan tujuan mudik dan kenaikan trafik telekomunikasi cukup tinggi.

Uji jaringan dilakukan di berbagai spot pusat keramaian yang biasa terjadi kepadatan masyarakat saat Ramadhan dan Lebaran. Diantaranya stasiun, bandara, pasar, tempat-tempat wisata dan lain sebagainya.

Uji jaringan tersebut dilakukan terhadap kualitas sinyal serta kecepatan akses internet/data yang bisa dinikmati pelanggan dan masyarakat pada masing-masing lokasi.

Dari hasil pengetesan menunjukkan bahwa sepanjang rute yang dilalui, aktivitas streaming berjalan dengan baik dan tanpa buffering.

Selama uji jaringan Indosat juga dilakukan pengetesan kualitas suara (voice) dengan metode pengukuran MOS (Mean Opinion Score) yang menunjukkan bahwa 4,47% area yang diukur menunjukkan hasil di tingkat excellent (maksimum skor dimana nilai MOS 4-5).

Di Yogyakarta sendiri, untuk semakin mendekatkan diri serta memenuhi kebutuhan pelanggan masyarakat Jogja dan sekitarnya, Indosat membuka tenda penjualan dan pelayanan “Rumah 4G” di Jl. Sorogenen & area sunmor UGM dari tanggal 14 Mei 2019. Kemudian disambung di Pasar Beringharjo & Tebing Brexi.

Indosat Ooredoo melalui brand IM3 Ooredoo meluncurkan produk terbaru yaitu paket New Freedom yang memungkinkan masyarakat di Kota Semarang tetap terhubung dengan teman maupun keluarga, dari sahur sampai waktu buka puasa tanpa perlu khawatir.

Paket New Freedom hadir dengan total kuota internet besar hingga 50 GB dan semakin lengkap dengan gratis Nelpon ke semua operator.

Paket New Freedom hadir dalam berbagai pilihan sesuai kebutuhan pelanggan. Harga paket mulai dari yang termurah Rp25.000 untuk total kuota 4GB, Rp70.000 untuk total kuota 20GB, dan paket New Freedom 50GB dengan harga Rp150.000.

“Semua paket tersebut sudah termasuk Gratis Nelpon ke semua operator,” imbuhnya. (SM)



Jumat, 24 Mei 2019, 07:09:38 WIB Oleh : Prasetiyo 423 View
12 Lokasi Rawan Diawasi Khusus
Jumat, 24 Mei 2019, 07:09:38 WIB Oleh : Nila Jalasutra 535 View
Wakili Lomba IVA Test Nasional, Bimomartani Tak Sekadar Kejar Juara
Jumat, 24 Mei 2019, 07:09:38 WIB Oleh : Sari Wijaya 332 View
Tidak Mengikuti Jalan Berbelok, Pengendara Motor Terjebur Sungai

Tuliskan Komentar