atas1

GL Zoo Yogyakarta Jadi Pilihan Studi Banding

Jumat, 28 Feb 2020 | 21:28:28 WIB, Dilihat 173 Kali
Penulis : Sholihul Hadi
Redaktur

SHARE


GL Zoo Yogyakarta Jadi Pilihan Studi Banding Penerimaan studi banding karyawan TWP Purbasari Pancuran Mas Purbalingga Jawa Tengah ke GL Zoo Yogyakarta. (istimewa)

Baca Juga : Pembeli Berharap Bertemu Denny Cagur


KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Gembira  Loka Zoo (GL  Zoo) Yogyakarta menjadi pilihan tujuan studi banding sesama lembaga konservasi (LK). Selama bulan Februari ini saja tercatat sudah empat kali obyek wisata ini dikunjungi rombongan karyawan dari kebun binatang dan taman wisata  lain di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Terakhir, GL Zoo dikunjungi rombongan karyawan Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuran Mas Purbalingga Jawa Tengah.

“Kita ingin belajar dari GL Zoo yang pengelolaannya sudah lebih profesional,” kata Dhian Eka Setyaningsih,  pimpinan rombongan studi banding TWP Purbasari Pancuran Mas, di sela-sela kunjungannya di GL Zoo, Jumat (28/2/2020).

Sejumlah 14 peserta studi banding itu dari bidang keuangan, akuntansi, administrasi dan personalia, marketing, tiketing, wahana dan sekuriti.

“Kita ingin wawasan karyawan kami  bertambah dan mental bekerjanya bagus,” ujar  Dhian, yang keseharian menjabat Kepala Bagian Adminstrasi dan Personalia TWP Purbasari Pancuran Mas.

Menurut dia, layanan karyawan GL Zoo kepada pengunjung sudah lebih profesional, sedangkan bidang personalia sudah tertata. “Nanti ke depan untuk keeper (perawat satwa) kami juga akan studi banding ke GL Zoo,” kata Dhian.

Selama Februari ini GL Zoo sudah empat kali dikunjungi rombongan studi banding dan dharma wisata dari sesama LK.

Mereka adalah rombongan karyawan Kebun Binatang Semarang, Kebun Binatang Surabaya (KBS) dua gelombang, dan terakhir TWP Purbasari.

Pada Selasa 3 Maret mendatang dijadwalkan rombongan dharma wisata KBS untuk gelombang III mengunjungi kembali  kebun binatang di Yogyakarta ini. (sol)



Jumat, 28 Feb 2020, 21:28:28 WIB Oleh : Arie Giyarto 8415 View
Pembeli Berharap Bertemu Denny Cagur
Kamis, 27 Feb 2020, 21:28:28 WIB Oleh : Sholihul Hadi 1599 View
Batik Tepus Mulai Menggeliat
Rabu, 26 Feb 2020, 21:28:28 WIB Oleh : Nanang WH 225 View
Di Pasar Inilah Hasil Panen Cabai Dilelang

Tuliskan Komentar