atas

Didukung Himbara, Telkom Optimistis Target Pelanggan Lampaui 7 Juta

Rabu, 30 Jan 2019 | 17:37:34 WIB, Dilihat 305 Kali - Oleh Surya Mega

SHARE


Didukung Himbara, Telkom Optimistis Target Pelanggan Lampaui 7 Juta Siti Choiriana bersama perwakilan dari Bank Milik Negara (Himbara) saat penandatanganan kerjasama di Kantor Telkom Yogyakarta, Rabu (30/1/2019). (istimewa)

Baca Juga : Bantuan 7 Motor agar Operasional PKH Lebih Maksimal


KORANBERNAS.ID—PT Tekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk optimistis mampu mencapai target 7 juta pelanggan hingga akhir 2019. Untuk mencapai target ini, maka sepanjang 2019, Telkom harus mampu menambah pelanggan baru lebih dari 1,9 juta.

Berbagai langkah dilakukan, untuk mencapai target ini. Telkom telah menggelar jaringan fiber optic mulai dari Aceh hingga Papua. Investasi besar-besaran juga dilakukan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur telekomunikasi, utamanya di wilayah Timur Indonesia.

“Dari sisi pelayanan, kami juga terus berbenah. Salah satunya adalah dengan membangun sinergi bersama bank-bank milik negara (Himbara) seperti sekarang ini,” kata Siti Choiriana, Direktur Consumer Service Telkom usai penandatanganan kerjasama antara Telkom dan Himbara di Yogyakarta, Rabu (30/1/2019).

Kerjasama ini meliputi program diskon pembayaran biaya tagihan IndiHome hingga 20 persen bagi pelanggan baru. Sedangkan pelanggan lama bisa mendapatkan diskon 10 persen. Diskon pembayaran ini diberikan hingga 12 bulan melalui auto payment kartu kredit atau kartu debit bank yang tergabung dalam Himbara, yakni Bank BTN, Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BNI.

Meskipun sebelumnya juga sudah diterapkan autodebet, namun adanya kolaborasi ini akan memudahkan Telkom dalam mengkampanyekan masyarakat digital Indonesia. Sekaligus mendorong pencapaian target 7 juta pelanggan di 2019.

Ana menyebut, pelanggan IndiHome saat ini mencapai 5,1 juta. PT Telkom Indonesia menargetkan 7 juta pelanggan hingga akhir 2019 atau aka nada penambahan sekitar 1,9 juta pelanggan baru.

“Melalui kerjasama ini, pelanggan kami juga akan jauh lebih dimudahkan dalam membayar tagihan IndiHome,” katanya.

Dari total pelanggan 5,1 juta, Ana mengatakan, connected atau penggunanya mencapai 72 juta device, HP, komputer, laptop dan lain-lain. Hal ini sangat dimungkinkan, karena jaringan FO yang digelar Telkom, memberikan jaminan kualitas koneksi yang jauh lebih baik dibandingkan provider lain.

Jaringan FO ini juga memungkinkan Telkom memberikan tawaran menarik antara lain paket internet tanpa batas kuota. Paket telepon baik lokal maupun sambungan langsung jarak jauh. Nonton siaran televisi dengan 260 kanal, bahkan bisa menunda siaran jika belum sempat nonton program yang disukai pelanggan.

Prime time itu milik pelanggan, kalau sempat nonton siaran sehabis kerja jam dua belas malam juga bisa menonton program siaran utuh,” kata dia.

Senior Vice President Divisi Hubungan Kelembagaan BNI GC Koen Yulianto menyatakan program ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk menjalin kerjasama dengan nasabah. Nasabah juga semakin lengket dengan pihak bank karena kemudahan dalam pembayaran macam-macam tagihan.

“Kami akan mulai di lingkungan internal terlebih dulu. Saat ini, kami memiliki 1,8 juta pemegang kartu kredit sehingga target 7 juta optimis bisa tercapai,” kata dia.

Kepala Divisi Kartu Kredit BRI Wibawa Prasetyawan mengaku optimis target itu bisa tercapai pada pertengahan tahun ini. Kerjasama ini juga dirasa menguntungkan bagi pihak bank karena dapat membangun kedekatan lebih intensif dengan nasabah. (SM)

 



Rabu, 30 Jan 2019, 17:37:34 WIB Oleh : Nila Jalasutra 398 View
Bantuan 7 Motor agar Operasional PKH Lebih Maksimal
Rabu, 30 Jan 2019, 17:37:34 WIB Oleh : Nila Jalasutra 233 View
Pemkab Akui Pengaruh Tokoh Agama dalam Ciptakan Kerukunan
Rabu, 30 Jan 2019, 17:37:34 WIB Oleh : Prasetiyo 393 View
Anak PAUD Masih Antusias Bermain Kuda Lumping dari Pelepah Pisang

Tuliskan Komentar